Breaking News:

Daftar Wilayah Kena Dampak Perbaikan Pipa PDAM di Lubuklinggau, Ada yang Aliran Airnya Mati Total

Ia mengaku terganggunya proses pendistribusian air bersih ke pelanggan disebabkan karena adanya perbaikan pipa akibat pembangunan jembatan.

tribunsumsel/eko
Pipa PDAM Tirta Bukit Sulap saat dipindahkan petugas 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Sudah sepekan terakhir, Sumini nenek berusia 67 tahun mengungsi menumpang mandi ke rumah tetangganya karena tak memiliki air bersih.

Air bersih yang biasa ia dapat dari PDAM Tirta Bukit Sulap di Kota Lubuklinggau Sumsel selama ini tak mengalir sama sekali.

Warga Jalan Bukit Sulap, Gang Tawakal, Kelurahan Cereme Tabah, Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini mengatakan, akhir-akhir ini pelayanan PDAM Tirta Bukit Sulap sering macet - macetan.

Tiga Pembobol PT Swadaya Graha Digerebek Warga dan Sekuriti, Naik Pagar dan Panjat Plafon

"Tidak ada pemberitahuan sama sekali tiba-tiba tidak mengalir, padahal sekarang musim penghujan bukan musim kemarau," ungkapnya, Senin (21/2/2021).

Sumini mengaku sudah melapor ke petugas PDAM Tirta Bukit Sulap, namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya, ia pun mengaku bingung mau melapor kemana lagi.

"Awal musim hujan kemarin normal tidak ada masalah, tapi tiba-tiba mulai sepekan lalu tidak mengalir sama sekali alias mati total sampai sekarang belum hidup juga," ungkapnya.

Untuk memenuhi air bersih di rumahnya saat ini ia terpaksa mengangkut air bersih dari tempat tetangganya yang memiliki sumur.

Sementara untuk masak sehari-hari ia terpaksa membeli air galon.

Fakta Canda Berakhir Petaka, Terungkap Asal Sajam Digunakan Pelaku, Awalnya untuk Masak

Terpisah Kabag Teknik PDAM Tirta Bukit Sulap, Hadi Purwanto meminta maaf.

Ia mengaku terganggunya proses pendistribusian air bersih ke pelanggan disebabkan karena adanya perbaikan pipa akibat pembangunan jembatan di wilayah selatan.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved