Breaking News:

Sebagian Wilayah di Sumsel Berpotensi Hujan di Siang Hari, Prakiraan Cuaca Minggu 21 Februari 2021

Kepala Unit Analisa dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, V Sinta Andayani melalui rilis BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumsel hari

SRIPOKU.COM/SHAFIRA
Ilustrasi Hujan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Prakiraan cuaca di sebagian besar wilayah di Sumsel pada Minggu (21/2/2021) hari ini dan berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang hingga malam hari.

Kepala Unit Analisa dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, V Sinta Andayani melalui rilis BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumsel hari ini sebagai berikut.

Pada pagi hari ini cuaca diprakirakan cerah berawan, dengan potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Banyuasin, Muara Enim dan Lahat.

Baca juga: Peringatan Dini & Cuaca Ekstrem Besok, Minggu 21 Februari 2021: Waspada 19 Daerah Ini Hujan Lebat

Baca juga: HUJAN Deras Sejak Jumat, Baim Wong Selamatkan Bayi yang Terjebak Banjir Setinggi 2 Meter

Siang menjelang sore hari nanti cuaca diprakirakan berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Palembang, OKI, OKU, OKU Selatan, Prabumulih, Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Pagaralam, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Empat Lawang dan Lubuk Linggau.

Pada malam hari cuaca kembali cerah berawan hingga berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim dan PALI.

Dini hari nanti cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan udara kabur, dengan potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Muara Enim, OKU, Musi Rawas, Lahat dan Pagaralam.

Suhu udara di Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI yaitu 24 – 32 °C, Kelembaban udara 60 - 96 persen.

Baca juga: Prakiraan Cuaca 33 Kota Besok, Minggu 21 Februari 2021: Sebagian Kota Hujan Seharian, Palembang?

Baca juga: Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Saat Hujan dan Banjir

Suhu udara di Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan yaitu 19 – 31 °C; Kelembaban Udara 65 - 100 persen.

Angin berhembus dari Barat Laut ke Utara dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Tinggi gelombang laut di Selat Gelasa 1.25 – 2.5 m; Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan 0.5 – 1.25 m; Cuaca : Berawan; Arah angin : Barat Laut – Utara dengan kecepatan 10 – 37 km/jam.

BMKG memberikan peringatan dini cuaca untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga sore hari di wilayah berikut.

Baca juga: Beginilah Derita Kami, Hujan Deras Dalam Sepekan Bikin Beberapa Jalan di Muratara Susah Dilewati

Baca juga: Musim Hujan Jalan Bak Kubangan, Warga Desa Sentul Perbaiki Sendiri Akses Jalan Desa

Antara lain Kabupaten Muara Enim, Lahat, Banyuasin dan OKU Selatan.

Kemudian pada malam hingga dini hari di wilayah berikut.

Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU, Muara Enim, PALI, Musi Banyuasin, Lahat dan Kota Pagaralam.

Penulis: maya citra rosa
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved