Breaking News:

Jakarta banjir

Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir, Ini Panduan Bagi Pengendara

Sampai hari Minggu (21/02/2021) pagi ini, sejumlah ruas jalan di ibukota masih terendam banjir. Rute angkutan umum dialihkan.

Editor: Sutrisman Dinah
Tribunnews.com
Ruas jalan tol lingkar selatan Jakarta, sejak Sabtu pagi terendam banjir akibat luapan Kali Krukut dan curah hujan di wilayah Jakarta. 

SRIPOKU.COM --- Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat hingga Sabtu pagi kemarin, masih menyisakan genangan di beberapa ruas jalan. Terutama ruas jalan yang dilalui oleh armada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Pengguna angkutan umum TransJakarta, diminta memperhatikan perubahan rute yang terjadi seperti panduan yang dikeluarkan pengelola TransJakarta.

Melalui akun Twitter resmi Transjakarta pada Minggu (21/2/2021), sejumlah rute Transjakarta terhambat karena adanya genangan air.

Baca juga: Jakarta Masih Siaga-I Banjir, Gubernur Anies Baswedan Diimbau Jangan Lempar Kesalahan  

Baca juga: BMKG Peringatkan Banjir Tiga Hari ke Depan, LAPAN Prediksi Hujan Ekstrem

Berikut sejumlah rute Transjakarta yang terhambat akibat genangan air di ruas jalan yang akan dilewati:

Rute JAK-75: Kampung Pulo-Halim via Cililitan sementara berhenti beroperasi karena tingginya genangan air di sekitar Jalan Pusdiklat Depnaker.

Rute JAK-7B: Kampung Rambutan-Blok M mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Rawa Barat. Armada Transjakarta untuk sementara tidak melewati bus stop Mampang Prapatan 2 sampai dengan PLN Pusat.

Rute JAK-08: Roxy-Benhil sementara mengalami perpendekan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jalan Bendungan Hilir. Armada Transjakarta smentara tidak melewati bus stop Bendungan Hilir IV.

Rute JAK-02: Kampung Melayu-Duren Sawit mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Komplek Cipinang Indah. Sementara tidak melewati bus stop Kelurahan Jalan H. Bunen sampai CPI Belakang.

Koridor 6: Ragunan - Tosari saat ini mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya perbaikan separator di sekitar Pejaten. Untuk sementara tidak melewati Halte Pejaten berlaku kedua arahnya.

Rute JAK-50 : Kalideres - Puri Kembangan sementara tidak melayani pelanggan akibat tingginya genangan air di sekitar Jalan Bojong Indah.

Rute 3E : Sentraland Cengkareng - Puri Kembangan sementara tidak melayani pelanggan dikarenakan tingginya genangan air di sekitar SPBU Puri Matahari.****

Sumber: Tribunnews.com, judul "sejumlah-ruas-jalan-tergenang-air-berikut-daftar-rute-perjalanan-transjakarta-yang-dialihkan"

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved