Breaking News:

Vaksin Covid 19

TAKUT Divaksin Covid 19, TANPA Pikir Panjang Lagi, Warga Lari Sembunyi di Hutan: Dibujuk Polisi

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas mengatakan, masih ada sejumlah warga yang bertahan karena ingin menjaga kebun

DOK POLRES ALOR
Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, saat bertemu aparat pemerintahan Desa Alila Timur, Ketua RT dan Kepala Dusun 2. Kapolres didampingi Kabagops Polres Alor, Kapolsek Alor Tengah Utara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa 

SRIPOKU.COM, ALOR--Sejumlah warga Dusun II Batu Putih, Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sempat sembunyi di hutan karena takut disuntik vaksin Covid-19, mulai kembali ke rumah. Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas mengatakan, masih ada sejumlah warga yang bertahan karena ingin menjaga kebun mereka yang berada di dekat hutan.

"Warga yang masih di kebun itu, mereka lagi jaga kebun, karena sebentar lagi musim panen jagung," ungkap Agustinus saat berbincang dengan Kompas.com via telepon, Jumat (19/2/2021).

Menurut Agustinus, warga kembali ke rumah setelah mendapat penjelasan dari polisi dan TNI yang bertugas di wilayah itu. "TNI dan Polri, kita sinergi untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar jangan mudah termakan informasi hoaks yang disebar melalui media sosial," kata dia.

Agustinus berharap, masyarakat yang membaca informasi tak pasti bisa bertanya kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau pemerintah desa setempat. Masyarakat juga diminta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencega penyebaran Covid-19. "Disiplin protokol kesehatan bukan hanya supaya terhindar dari operasi atau sanksi, namun sebagai kebutuhan kita untuk sehat," kata Agustinus.

Agustinus pun meminta warga setempat menggiatkan kembali budaya gotong royong sebagai ciri khas masyarakat Indonesia untuk menghadapi pandemi ini. "Dengan bersinergi, kita pasti bisa lewati pandemi ini," ujar dia.

Sebelumnya, sejumlah warga yang bermukim di Dusun II Batu Putih, Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), bersembunyi di hutan karena takut divaksin Covid-19.

Menurut Agustinus, warga bersembunyi di hutan karena mendapat informasi hoaks tentang vaksin Covid-19. Warga pun panik dan ketakutan. "Mereka sembunyi di hutan karena banyak membaca berita-berita di media sosial dan informasi lainnya sehingga mereka takut," ungkap Agustinus, Rabu (17/2/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga yang Sembunyi di Hutan karena Takut Disuntik Vaksin Covid-19 Mulai Kembali ke Rumah", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/02/19/20020781/warga-yang-sembunyi-di-hutan-karena-takut-disuntik-vaksin-covid-19-mulai?page=all#page2.
Penulis : Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
Editor : Dheri Agriesta

Editor: Wiedarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved