Breaking News:

Presiden Jokowi Ganti Dirut BPJS Kesehatan

Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  BPJS Kesehatan. 

Editor: Salman Rasyidin
www.nomorcallcenter.com
BPJS Kesehatan. 

SRIPOKU.COM -- Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  BPJS Kesehatan. 

Mengutip KONTAN.CO.ID disebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk mantan Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Pengangkatan tersebut berdasarkan pada Keputusan Presiden nomor 37 tahun 2021. Nantinya dewan direksi akan bertugas untuk periode 2021-2026.

  

ali gufron
Ali Ghufron Mukti  (ist)

Ali menggantikan posisi Fachmi Idris yang masa jabatannya telah selesai. Bersama Ali ditetapkan 7 orang lainnya yang mengisi dewan direksi periode 2021-2026.

Tujuh orang lainnya antara lain adalah Andi Afdal, Arief Witjaksono Juwono Putro, David Bangun, Edwin Aristiawan, Lily Kresnowati, Mahlil Ruby, dan Mundiharno. Nantinya susunan direksi akan disusun oleh Ali sebagai Direktur Utama.

Selain dewan direksi, Kepres juga menetapkan 7 orang dewan pengawas periode 2021-2026. Dewan pengawas diketuai oleh pejabat Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyerahkan plakat cenderamata kepada Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani pada Rapat Arahan Strategis Nasional (Rasnas) BPJS Kesehatan Tahun 2017 dengan tema “Meningkatkan Kesinambungan Program JKN-KIS Menuju Cakupan Semesta melalui Keberlangsungan Finansial dan Kepuasan Peserta” di Ballroom 2 Lantai 1 Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (25/1/2017).
Ilustrasi Mantan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyerahkan plakat cenderamata kepada Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani pada Rapat Arahan Strategis Nasional (Rasnas) BPJS Kesehatan Tahun 2017 dengan tema “Meningkatkan Kesinambungan Program JKN-KIS Menuju Cakupan Semesta melalui Keberlangsungan Finansial dan Kepuasan Peserta” di Ballroom 2 Lantai 1 Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (25/1/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Yuri merupakan wakil pemerintah bersama dengan Regina Maria Wiwieng Handayani.

Selain kedua orang tersebut terdapat 5 orang lainnya yang telah dipilih oleh DPR untuk mengisi jabatan dewas BPJS Kesehatan.

Nama dewas yang dipilih DPR antara lain adalah Indra Yana dan Siruaya Utamawan dari unsur pekerja, Iftida Yasar dan Inda Deryanne Hasman dari unsur pemberi kerja, serta Ibnu Naser Arrohimi dari unsur tokoh masyarakat.

Naskah ini pernah Diwartakan KONTAN.CO.ID  dengan Judul “Jokowi tunjuk mantan Wamenkes jadi Dirut BPJS Kesehatan”https://nasional.kontan.co.id/news/jokowi-tunjuk-mantan-wamenkes-jadi-dirut-bpjs-kesehatan

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved