Breaking News:

Ibu Bocah Empat Tahun yang Diculik Ramai Terima Telepon Minta Uang Tebusan, Polisi Turun Tangan

Banyak orang yang dikenal menghubungi nomor WhatsApp Mardiana untuk mementa tebusan uang, mulai dari Rp 10 sampai Rp 25 juta

sripoku.com/rere
Mardiana (38) ibu korban saat diwawancarai di rumah korban dan foto bocah yang diculik orang tak dikenal. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ada saja orang yang memanfaatkan kesedihan Mardiana (38), ibu Dzaky Ichsandra (4) korban penculikan di halamanan rumahnya di Jalan S Suparman, Lorong Citra Damai 1, Kecamatan Sukarami Palembang sekitar 12.57 WIB, Jumat (19/2/2021). 

Pasalnya banyak orang yang dikenal menghubungi nomor WhatsApp Mardiah untuk mementa tebusan uang, mulai dari Rp 10 sampai Rp 25 juta, agar anaknya bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat. 

Hal tersebut dibenarkan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra.

Pagaralam Jadi Target Pencuri Motor Asal Lahat untuk Beraksi, Terbaru Beraksi di Hajatan Pernikahan

Irvan mengatakan, mulai dari korban dikabarkan hilang, handphone Mardiana banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawab mengirimi pesan suara maupun ketikan untuk meminta sejumlah uang. 

"Saya langsung tegaskan agar handphone Mardiana dipegang oleh anggota, supaya Mardiah tidak banyak pikiran," ujar Kombes Pol Irvan, Sabtu (20/2/2021).

Sementra itu, Mardiah mengatakan, banyak pelaku laki-laki yang tidak ia ketahui mengiriminya pesan suara di WhatsAppnya.

"Orang itu mengatakan, anak saya ada pada dia dan kalau anak saya mau selamat dan diantarkan pulang ke rumah saya harus mengirimnya uang Rp 10 juta ke nomor rekeningnya," ujar Mardiana saat ditemui di ruang kerja Kapolrestabes Palembang, Sabtu (20/2/2021).

Ia menjeskan tidak langsung percaya kepada pelaku.

"Saya minta agar foto anak saya dikirimkan, atau saya bisa video call bersama anak saya. Namun pelaku mengatakan tidak bisa," katanya.

Diajak Nikah Dul Jaelani Tahun Depan, Tissa Biani Umumkan Rehat dari Media Sosial, Melelahkan

Karena curiga korban diam dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. 

Menanggapi hal tersebut, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan akan menindak lanjuti kasus penipuan yang dialami Mardiah melalui WhatsApp. 

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved