Breaking News:

Hanyutkan Kepala Sapi ke Laut, Pemkab Banyuasin Senang Atas Groundbreaking Pelabuhan Tanjung Carat

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengucapkan syukur atas rencana pembangunan pelabuhan Tanjung Carat yang akan dimulai pada tahun 2021 ini

istimewa
Kunjungan Menhub Budi Karya Sumadi di lokasi pembangunan pelabuhan laut dalam di Tanjung Carat, Banyuasin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi PP, bersama Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dan Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, meninjau titik lokasi rencana pembangunan pelabuhan Tanjung Api-Api di Tanjung Carat, Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (20/2/2021)

Sesuai dengan Instruksi Presiden Jokowi, agar groundbreaking pembangunan pelabuhan internasional tersebut dilaksanakan tahun 2021 ini dan ditargetkan selesai tahun 2023.

Dari peninjauan tersebut, Menhub Budi Karya memastikan pembangunan bisa dilaksanakan karena titik lokasi manajebel untuk dilaksanakan pembangunan pelabuhan.

Manajebel itu maksudnya secara operasional bagus, layak dengan kedalaman memadai 12-18 Meter.

Baru Sadar Sekarang, Manajer Sabyan Bongkar Perlakuan Ayus & Nissa Hingga Personil Lain Hengkang

"Jangkauan serta tanahnya memungkinkan untuk dibuat pelabuhan.

Artinya semuanya memungkinkan. Hasil peninjauan lapangan ini akan disampaikan ke Presiden dan pembangunannya bisa dilaksanakan," kata Menhub.

Lantas pertanyaannya, proyek ini akan dilakukan investasi siapa, diterangkan Menhub, proyek ini bisa dilakukan dengan insolisitit oleh pemerintah atau ansolisitit.

“Dalam minggu ini, saya bersama Menko akan koordinasi dengan Bappenas.

Kita bergerak cepat karena keinginan Presiden Jokowi groundbreaking pembangunan pelabuhan internasional tersebut dilaksanakan tahun 2021 ini," ungkap Budi.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved