Breaking News:

Mafia Tanah Ibunda Dino Patti Djalal

3 Tersangka Termasuk Otak Mafia Tanah Ibunda Dino Patti Djalal Mendekam di Tahanan

Perjuangan  Dino Patti Djalal membongkar sindikat mafia tanah yang merugikan ibundanya  memperlihat titik terang.

Warta Kota
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa pers terkait kasus penipuan tanah milik ibu dari Dino Patti Djalal di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/2/2021). Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dino Patti Djalal vs Mafia Tanah, 3 Tersangka Mendekam di Tahanan, Termasuk Otak Mafia Tanah, https://wartakota.tribunnews.com/2021/02/20/dino-patti-djalal-vs-mafia-tanah-3-tersangka-mendekam-di-tahanan-termasuk-otak-mafia-tanah?page=all. Penulis: 

SRIPOKU.COM—Perjuangan  Dino Patti Djalal membongkar sindikat mafia tanah yang merugikan ibundanya  memperlihat titik terang.

Setidaknya sudah ada tiga orang terpaksa mendekam di tahanan termasuk tokoh utama mafia tanah setelah ditangkap pihak  kepolisian Polda Metro  Jaya.

Dilansir WARTAKOTALIVE.COM, pihak Polda Metro Jaya telah menetapkan 15 tersangka dari tiga LP atau kasus mafia tanah yang korbannya adalah ibunda atau keluarga eks Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patto Djalal.

Dari setiap LP atau kasus, ada 5 tersangka yang ditetapkan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan untuk LP pertama yang dilaporkan April 2020 lalu dengan objek tanah di daerah Pondok Indah, pihaknya menetapkan 5 tersangka.

"Dari 5 tersangka di LP pertama ini, 3 tersangka diantaranya masih mendekam di lapas atas kasus mafia tanah juga," kata Yusri.

Bahkan kata Yusri, salah satu tersangka di dalam lapas yakni A yang merupakan otak kasus ini, diketahui ada 5 kasus mafia tanah lainnya yang ia lakukan dan dalam proses penyidikan polisi.

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal
Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal ((Tribunnews.com))

"Tersangka A, salah satu yang mendekam di lapas, adalah otak dari mafia tanah ini. Selama mendekam di lapas ada 5 kasus  mafia tanah lainnya yang dilakukannya dan menunggu penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, Yusri menjelaskan ada 3 LP kasus mafia tanah dengan korban ibunda Dino Patti Djalal.

"Pertama tahun 2020 bulan April lalu, tentang kasus adanya tanah di daerah Pondok Indah," kata Yusri.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved