Breaking News:

Tongkat Bung Karno, Pengawal Presiden AS Tak Bisa Mengangkat dan Jimat yang Bikin Lolos 7 Pembunuhan

Bahkan wibawa, kemampuannya berpidato tanpa teks Bung Karno di panggung membuat kagum dunia.

Ist/handout
Tongkat Bung Karno, peci dan cincin yang dianggap ampuh dan keramat 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Siapa yang tak kenal dengan Presiden RI Bung Karno atau Soekarno, sang proklamator, Presiden RI Pertama.

Seperti diketahui, aura Soekarno alias Bung Karno, dalam setiap penampilannya saat pidato selalu memberikan makna mendalam bagi rakyat Indonesia. Hal ini yang membuatnya dikaitkan dengan aura mistik dan klenik.

Bahkan wibawa, kemampuannya berpidato tanpa teks Bung Karno di panggung membuat kagum dunia.

Selain itu, semua atribut yang dikenakan Presiden Soekarno juga dianggap sebagai salah satu penunjang mengapa dia begitu berwibawa dan disegani dunia bahkan Presiden AS sekalipun.

Mulai dari cincin, peci, bahkan ada jimat sakti, serta kemudian Tongkat Komando, yang selalu menjadi pembicaraan, karena tertinggal di Gedung Putih Amerika Serikat.

Khususnya Tongkat Komando dianggap memiliki khasiat khusus bahkan, hanya Bung Karno yang mampu mengangkat Tongkat Komando miliknya.

Bahkan Pengawal Presiden AS yang terkenal kekuatan fisik dan keterampilannya tak mampu mengangkat Tongkat Bung Karno yang dianggap memiliki aura mistis dan kini diincar.

Sehingga Tongkat Komando itu kemudian tertinggal di Gedung Putih Amerika Serikat.

Bahkan saksi hidup yang pernah diwawancara Intisari sebagaimana dilansir oleh Sripoku.com mengungkapkan dan pernah bertanya langsung ke Presiden Soekarno.

Bagaimana Menteri Transmigrasi dan Koperasi Orde Lama, Achadi yang kala itu dalam perjalanan bersama Bung Karno dapat bertanya langsung.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved