Breaking News:

OKUS Akan Rekrut 1.676 PPPK Khusus Formasi Guru, Baru Lulus Kuliah Bisa Ikut Seleksi

Pemkab OKUS melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengajukan 1.676 kouta P3K untuk formasi guru berdasarkan Dapodik.

sripoku.com/alan
Kabid Pengadaan Promosi dan Informasi Kepegawaian Wahid.(Foto diambil sebelum Covid-19) 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengajukan 1.676 kouta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru berdasarkan Dapodik.

Pengajuan dengan jumlah formasi tersebut telah diajukan BKPSDM OKU Selatan Kemendikbud, BKN dan Menpan. Kini tengah menunggu informasi lebih lanjut dari instansi pembina.

"Ya, akan diadakan penerimaan pegawai PPPK terkhusus guru, telah kita ajukan kouta berkisar 1.676 orang ,"ujar Wahid Kabid Pengadaan Promosi dan Informasi Kepegawaian Kamis, (18/2).

Dikatakan Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, SI,P, MM melalui Kabid Wahid perekrutan pegawai P3K berkemugkinan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) UNBK dilaksanakan disekolah-sekolah, dengan wacana dijadwalkan dibulan Juni dan Juli tahun ini.

"Untuk tahapannya belum kita terima secara resmi, kemaren wacananya dibulan Juli kalau tidak Juni, dan sebelum tes akan ada pembelajaran dari kemendikbud terkait bagaiman pola tesnya,"ujar Wahid.

Sementara calon peserta yang ingin mendaftarakan diri diwajibkan memenuhi salah satu kriteria syarat wajib yang dipenuhi. diantaranya mengajar disekolah Negeri maupun Swasta yang terdaftar di Dapodik

"Kriteria syaratnya, pertama Guru honor disekolah Negeri dan swasta yang terdaftar didapodik, kemudian guru eks K2 yang terdata di BKN, yang ketiga bagi mereka yang sudah pendidikan guru dan mempunyai sertifikat pendidik (serdik),"jelasnya.

Dijelaskan Wahid, meskipun calon pendaftar baru lulus kuliah lulusan perguruan tinggi pendidikan guru belum terdaftar didapodik dapat ikut seleksi, namundengan syarat  memiliki sertifikat pendidik (serdik).

Sebab, serdik memiliki nilai plus sebagai lulusam berkompeten yang dikeluarkan oleh universitas tertentu dan diakui oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Dikti.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved