Breaking News:

Estimasi Harga Mobil Honda Saat Penerapan PPnBM 0 Persen Maret 2021 Nanti, Hemat Rp 30 Jutaan

Berikut ini adalah estimasi harga mobil Honda saat penerapan Pajak Penjualan atas Barang Merah atau PPnBM 0 Persen tanggal 1 Maret.

https://otomotif.kompas.com
All new Honda Brio RS (STANLY RAVEL) 

SRIPOKU.COM -- Berikut ini adalah estimasi harga mobil Honda saat penerapan Pajak Penjualan atas Barang Merah atau PPnBM 0 Persen tanggal 1 Maret.

Selama tiga bulan periode pertama, mobil baru yang sesuai kriteria akan mendapat insentif 100 persen dari tarif semestinya.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mensyaratkan bahwa mobil tersebut merupakan mobil penumpang berpenggerak 4x2.

Termasuk sedan dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc dan punya Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 70 persen.

Dari merek Honda, tercatat ada lima produk yang bisa menikmati relaksasi ini. Di antaranya Mobilio, BR-V, Jazz, Brio RS, dan HR-V.

Sementara City meskipun memiliki kapasitas mesin di bawa 1.500 cc, tapi merupakan produk CBU Thailand, sehingga tidak memenuhi kriteria.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, optimistis relaksasi PPnBM dapat menggairahkan industri otomotif.

Namun apakah insentif pajak dapat mengembalikan penjualan seperti sebelum pandemi Covid-19, menurutnya masih harus dikaji lebih lanjut.

“Kami masih mempelajari secara detail mengenai rencana aturan ini. Karena masih menunggu turunan detail peraturannya dari kementerian terkait,” ucap Billy, kepada Kompas.com (15/2/2021).

Berikut ini estimasi harga mobil Honda setelah dapat insentif PPnBM 0 Persen:

Halaman
1234
Editor: adi kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved