Breaking News:

PTBA dan Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar Sambangi Korban Kebakaran Kelurahan Tanjung Enim Selatan

Hari pertama bekerja sebagai Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, langsung tancap gas dengan menyambangi dan santuni korban kebakaran

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bantu Korban Kebakaran : Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, menyambangi dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran Ahmad Nasri (70) warga Jalan Raya Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/2/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Hari pertama bekerja sebagai Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, langsung tancap gas dengan menyambangi dan santuni korban kebakaran Ahmad Nasri (70) warga Jalan Raya Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/2/2021).

Kedatangan Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar didampingi istri dan anaknya, disambut oleh Plt Sekda Muara Enim H Emran Thabrani, Plt Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, para Asisten, pejabat teras Pemkab Muara Enim dan Senior Manager CSR PTBA Hartono berserta staf dan Humas PTBA.

Menurut Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, dirinya sengaja mendatangi ke tempat tinggal korban kebakaran, karena merupakan tanggung jawab pemerintah untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama yang terkena musibah.

"Kami hadir dalam rangka memberikan semangat dan moril sehingga korban tetap optimis menatap kehidupan kedepan."

"Pada saat normal saja kami siap hadir membantu, apalagi ketika terkena musibah," ujarnya.

Kejadian ini, lanjut Nasrun, tentu tidak disangka-sangka tentu sudah menjadi ketetapan Allah SWT.

Tetapi yakin dan percayalah, ada hal-hal yang terindah yang tidak diketahui oleh kita dengan musibah ini, dan ini masih diberikan yang terbaik oleh Allah SWT karena tidak ada korban jiwa hanya korban harta benda yang bisa di cari lagi dengan rizki yang diberikan oleh Allah SWT asal dengan cara yang benar.

Kemudian, sambung Nasrun, sebagai ASN dirinya ditunjuk oleh Gubernur Sumsel HermanDeru sebagai perpanjangan tangan Gubernur Sumsel untuk mengisi kekosongan kevakuman jabatan di Kabupaten Muara Enim.

Untuk diketahui dalam sistem jabatan baik Pemprov maupun Pemkot dan Pemkab, ada tiga unsur pimpinan yaitu Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Sekda, ternyata di Kabupaten Muara Enim cukup memperihatinkan karena Bupatinya tersandung dengan masalah hukum sehingga tidak bisa menjalankan roda pemerintahan.

Berdasarkan PP 33 Tahun 2018 Gubernur Sumsel mengambil alih karena Gubernur adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Mengenai adanya kegalauan atau kegamangan para ANS Pemkab Muara Enim, itu tidak perlu terjadi.

Sebab masih ada orangtua di Provinsi, melalui dirinya sebagai orang tua untuk mengayomi para ANS di Pemkab Muara Enim.

Dalam hal ini tidak bicara politik tetapi berbicara profesionalisme ASN yang mendukung pengelenggaraan Birokasi di Pemkab Muara Enim.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh ASN tetap tenang dan bekerjalah seperti biasa, sebab pemerintahan dan pelayanan publik harus tetap terjaga dan berjalan sebagaimana mestinya karena itulah tugas dan fungsi pemerintah.

"Kita akan bersama-sama mempersiapkan terpilihnya pejabat yang baru. Besok, saya akan berbicara pada seluruh ASN Pemkab Muara Enim," pungkasnya.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved