Breaking News:

DPD PAN Musirawas Gelar Musda V, Enam Kandidat Maju Sebagai Calon Formatur

Enam nama maju sebagai calon formatur dalam Musda V DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Musirawas. Diajukan ke DPP untuk disaring menjadi empat orang

sripoku.com/a farozi
Saprin Rais, Ketua Panpel Musda V DPD PAN Musirawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musirawas akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V pada Kamis (18/2/2021).

Sebanyak enam kandidat siap tarung untuk menakhodai DPD PAN Musirawas dalam Musda V tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Musda V DPD PAN Musirawas, Saprin Rais mengatakan, salah satu agenda Musda V DPD PAN Musirawas untuk memilih ketua dan menyusun struktur kepengurusan.

Terkait ini, DPD PAN Musirawas sudah mengajukan enam nama bakal calon ketua (formatur) ke DPP PAN.

"Musda kali ini menggunakan sistem formatur. Dimana, DPD PAN Musirawas mengajukan nama-nama ke DPP PAN, untuk selanjutnya DPP yang akan menentukan siapa yang bakal jadi formatur. Ada enam orang yang mengajukan berkas ke DPP, yaitu Wahyu Sumadi, Imam Kurniawan, Deby Susanto, Toyeb Rakembang, Imawan Ardiansyah dan saya sendiri," kata Saprin Rais kepada Sripoku.com, Rabu (17/2/2021).

Dikatakan, dari enam nama yang diajukan ke DPP untuk menjadi formatur ini, selanjutnya akan dipilih sebanyak empat orang oleh DPP.

Setelah ditetapkan, maka empat orang formatur inilah yang akan menggodok siapa yang bakal dipilih jadi ketua, sekretaris dan bendahara. Namun kata Saprin Rais, bisa juga terjadi, pihak DPP PAN langsung menunjuk salah seorang dari empat formatur yang terpilih tersebut langsung menjadi Ketua DPD PAN Musirawas. 

"Yang masuk berkas ke DPP ada enam orang. Dari enam ini nanti diambil empat orang untuk jadi formatur. Dimana yang memilih empat formatur itu wewenang DPP. Setelah itu baru empat orang formatur ini mengodok siapa yang jadi ketua, sekretaris dan bendahara. Tapi bisa juga yang jadi ketua ini langsung ditunjuk oleh DPP," kata Saprin Rais.

Ditambahkan, Musda kali ini dilaksanakan secara serentak bersama daerah lainnya dengan sistem daring, karena berlangsung dalam suasana pandemi covid 19. Sementara peserta Musda yang berasal dari kecamatan, ranting dan orgasinasi sayap lainnya yang akan menghadiri Musda dari Kantor DPD PAN Musirawas jumlahnya dibatasi, tidak boleh lebih dari 50 orang. Dan dalam pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditentukan. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved