Breaking News:

Daftar Plh Bupati di 7 Kabupaten Sumsel, Deru Jelaskan Mengapa di OI Aufa yang Dipilih, Bukan Sekda

Pelantikan tersebut dilakukan mengingat bupati dan wakil bupati terpilih di tujuh kabupaten tersebut masih ada yang terkendala di Mahkamah Konstitusi.

sripoku.com/jati
Pelantikan tujuh pelaksana harian (Plh) di tujuh kabupaten di Sumsel di Aula Bina Praja, Rabu (17/2/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melantik pelaksana harian (Plh) Bupati di tujuh kabupaten di Sumsel yang masa jabatannya telah berakhir.

Adapun daftar tujuh plh bupati di Sumsel tersebut, yaitu Plh Bupati OKU Achmad Tarmizi, Plh Bupati OKU Timur Jumadi, Plh Bupati OKU Selatan Romzi, Plh Bupati Musi Rawas Priskodesi, Plh Bupati OI Aufa Syahrizal, Plh Bupati PALI Syahron Nazil, dan Plh  Musi Rawas Utara Alwi Roham.

Pelantikan tersebut dilakukan mengingat bupati dan wakil bupati terpilih di tujuh kabupaten tersebut masih ada yang terkendala di Mahkamah Konstitusi (MK) dan menunggu surat keputusan dari Menteri Dalam Negri (Mendagri).

DPD PAN Musirawas Gelar Musda V, Enam Kandidat Maju Sebagai Calon Formatur

"Baru saja kita menyerahkan SK Plh untuk tujuh bupati di Sumsel," kata Herman Deru pada acara pelantikan tujuh pelaksana harian (Plh) di tujuh kabupaten di Sumsel di Aula Bina Praja, Rabu (17/2/2021).

Dari tujuh kabupaten tersebut, hampir semua plh bupati merupakan Sekretaris Daerah. 

Namun, untuk Kabupaten Ogan Ilir, dengan kembali ditunjuknya Aufa Syahrizal menjadi plh bupati merupakan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumsel.

Sebelumnya, Aufa juga pernah menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OI pada masa Kampanye Pilkada tahun 2020. 

"Plh Bupati ini merupakan Sekda yang ditunjuk. Tentu, mereka punya kapasitas dan mereka Sekda yang definitif. Pastinya tahu persoalan di lapangan," jelas Deru.

Api dari KWH Listrik Sambar Botol Pertalite, Sebab Kebakaran Rumah Kontrakan di Tanjung Enim Selatan

Menurut Deru, penunjukan Aufa sebagai PLH karena status sekda Ogan Ilir yang merupakan Pelaksana Tugas dan bukan pejabat definitif. 

Halaman
123
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved