Breaking News:

Bupati Muaraenim Ditahan KPK

Video Bupati Muarenim Juarsah Ditahan KPK, Herman Deru Tunjuk Sekda Nasrun Umar Jabat Plh Muaraenim

Gubernur Sumsel Herman Deru menunjuk Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar menjadi pelaksana harian (PLH) Bupati Muaraenim.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Ahmad Helmi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru menunjuk Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar menjadi pelaksana harian (PLH) Bupati Muaraenim.

Penunjukan plh tersebut dilakukan pasca penetapan tersangka Bupati Muaraenim, Juarsah, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nasrun Umar mengatakan, penunjukannya sebagai Plh Bupati Muara Enim hanya akan berlangsung hingga ada keputusan dari Kementerian Dalam Negeri mengenai pengisian jabatan bupati.

"Tugas saya hanya untuk menjalankan roda pemerintahan sembari ada penjabat yang melaksanakan tugas bupati," kata Nasrun, Senin (15/2/2021).

Menurut dia, kekosongan kepala pemerintahan di Muara Enim meliputi jabatan bupati, wakil Bupati hingga Sekda daerah baru terjadi kali ini.

"Mungkin ini baru pertama kalinya," ujarnya.

Seperti diketahui, sekda kabupaten Muara Enim, Hassanudin meninggal dunia pada 8 November 2021 lalu.

Dengan berpulangnya Hassanudin, posisi sekda diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Nasrun menyebutkan, proses asesmen Sekda Bupati Muara Enim hingga kini masih tetap berlangsung dan tengah memasuki tahapan seleksi tiga besar.

"Ada satu nama yang sudah dipilih Pak Gubernur namun belum bisa saya sebutkan. Tinggal menunggu persetujuan dari KASN saja," jelas Nasrun.

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved