Breaking News:

Satu Keluarga Tewas Terbakar di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Terjadi Banyak Ledakan di TKP

Api sangat cepat membesar. Setelah kaki korban terbakar dan keluar rumah minta tolong, terdengar banyak ledakan.

Suwandi/KOMPAS.com
Satu keluarga di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun Jambi meninggal dunia akibat kebakaran dan terdengar ledakan berkali-kali. 

SRIPOKU.COM, JAMBI  - Satu keluarga tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi di Desa Baru Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi

Musibah kebakaran hebat dan cepat itu terjadi pada Senin (15/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Camat Air Hitam, Bustra Desman, melalui pesan singkatnya pada , Selasa (16/2/2021), membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Bustra Desman mengatakan tiga orang meninggal dalam musibah tersebut.

Bustra Desman mengatakan, ketiga korban kebakaran merupakan satu keluarga.

Mereka adalah Al Hadat bin Pili (28) dan istrinya, Nurkalima binti Ramli (25) serta anaknya, Azkha Rafasa bin Hadat (3).

Jenazah korban tewas akibat kebakaran di Kabupaten Sarolangun Jambi, Senin (15/2/2021) malam.
Jenazah korban tewas akibat kebakaran di Kabupaten Sarolangun Jambi, Senin (15/2/2021) malam. (Tribunjambi/rifani halim)

Bustra menjelaskan, kebakaran itu diketahui warga setempat ketika melihat korban, Hadat, suami Nurkalima, keluar dengan kondisi kaki terbakar.

Hadat berusaha masuk kembali ke rumah guna menyelamatkan istri dan anaknya sambil berteriak meminta tolong.

Namun, kobaran api begitu cepat menyambar sehingga Lukman, istri dan anaknya terbakar dan tak bisa diselamatkan hingga ketiganya meninggal.

Polisi memeriksa lokasi kebakaran di Kecamatan Air Hitam. Kebakaran hebat menelan korban jiwa terjadi di Kabupaten Sarolangun, Senin (15/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.
Polisi memeriksa lokasi kebakaran di Kecamatan Air Hitam. Kebakaran hebat menelan korban jiwa terjadi di Kabupaten Sarolangun, Senin (15/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. (Tribunjambi/rifani halim)

Menurut kesaksian warga, mereka tidak berani mendekati rumah korban karena terjadi banyak ledakan dari Pertamini, galon gas dan galon berisi minyak.

"Api sangat cepat membesar. Setelah kaki korban terbakar dan keluar rumah minta tolong, terdengar banyak ledakan. Api sangat cepat membakar bagian rumah," kata Bustra menjelaskan.

Api baru bisa dipadamkan beberapa menit kemudian atas swadaya masyarakat. Bahkan warga yang ikut memadamkan api juga mengalami luka-luka.

Sedangkan jenazah korban sudah dievakuasi untuk kemudian dikuburkan di pemakaman setempat.

"Untuk penyebab belum diketahui secara pasti. Ada banyak kemungkinan, begitu juga kerugian belum bisa dipastikan," tutup Bustra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terjadi Banyak Ledakan, Sebuah Rumah Terbakar dan Satu Keluarga Tewas", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/02/16/11380191/terjadi-banyak-ledakan-sebuah-rumah-terbakar-dan-satu-keluarga-tewas.

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved