Breaking News:

Dikecaman Gunakan Kaos Motif Bismillah

I.M Tuai Kecaman Karena Gunakan Kaos dengan Motif Hias Tulisan "Bismillah" dalam Huruf Arab 

Kreatifitas dalam mendesign kostum perlu sangat hati-hati terutama menyelipkan kata-kata yang berkaitan ranah sensitive keagamaan.

Instagram/official_monta_x
I.M mendapat kecaman karena menggunakan kaos dengan motif hias tulisan "Bismillah" dalam huruf Arab. Keterangan foto: I.M dalam materi promosi Duality. 

SRIPOKU.COM—Kreatifitas dalam mendesign kostum perlu sangat hati-hati terutama menyelipkan kata-kata yang berkaitan ranah sensitive keagamaan.

Meski dengan alasan tidak mengetahui kalau sudah memasuki ranah kepercayaan meski dengan simbol-simbol bisa menimbulkan reaksi bahkan protes.

Dilansir  WARTA KOTA - T-shirt dengan motif kaligrafi bahasa asing memang selalu menarik perhatian, karena unik dan menimbulkan rasa penasaran.

Hanya saja, bila sembarangan memakainya dan tidak tahu arti kaligrafi itu, bisa membuat orang lain tersinggung dan menimbulkan kontroversi.

Ini pula yang terjadi kepada seorang I.M, salah satu personel boyband Korea Selatan, Monsta X belum lama ini.

Tidak peka budaya

Sebagaimana dilansir South China Morning Post (SCMP), salah seorang personelnya, I.M mengenakan t-shirt dengan motif kaligrafi Arab. Ternyata di kaligrafi itu tertulis nama Allah, yang begitu sakral bagi umat Muslim.

Alhasil Monsta X, terutama I.M, langsung dikecam banyak orang karena tidak peka budaya bangsa lain.

Starship Entertainment, perusahaan musik yang menaungi Monsta X, buru-buru mengeluarkan permintaan maaf mewakili I.M dan Monsta. Permintaan maaf itu dimuat di laman fan cafe resmi milik Monsta X.

"Kami akan lebih hati-hati di masa depan, untuk memastikan tak ada lagi kesalahan yang menyinggung kepercayaan orang lain dalam konsep foto yang kami buat. Kami juga menyesal untuk kelalaian tidak melakukan pemeriksaan secara cermat (dalam kasus ini)," begitu bunyi sebagian dari permintaan maaf itu.

Halaman
123
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved