Breaking News:

Berita Palembang

Dorong Masyarakat Sholat Berjamaah, Masjid Al Munawwaroh Maskarebet Siapkan Imam Bersuara Merdu

Ustad Nopan Afriansyah Lc salah satu imam masjid bersuara merdu yang ada Masjid Al Munawwaroh Maskarebet Kelurahan Talangkelapa

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ustad Nopan Afriansyah Lc salah satu imam masjid bersuara merdu mengimami jemaah Masjid Al Munawwaroh Maskarebet Kelurahan Talangkelapa Kecamatan Alang Alang Lebar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna memberikan salah satu daya tarik mengundang untuk melaksanakan sholat berjamaah, kepengurusan Masjid Al Munawwaroh RT 33, 34, 89 RW 13 Maskarebet, Kelurahan Talangkelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar, senantiasa menyuguhkan imam masjid bersuara merdu.

"Ada salah satu imam masjid kita seperti Fawaz Alfarobi dan Ustad Nopan Afriansyah Lc mempunyai ciri khas merdu lantunan ayat yang dibacakannya seperti Shaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasy imam berkebangsaan Kuwait," ungkap Ketua Masjid Al Munawwaroh Maskarebet Firdaus SE MM didampingi Bendaharanya H Rozali kepada Sripoku.com, seraya menawarkan bagi donatur yang berkenan untuk membantu pembangunan finishing lantai 2 dan kegiatan keagamaan lainnya teutama untuk dakwah.

Begitu juga Ustad Hanif Muslim Lc Alhafidz lantunan yang dibawakannya mirip sekali dengan Ahmad Al Nufayz. 

Baca juga: Persiapan Pembangunan Underpass Simpang Charitas, BBPJN V Palembang Pasang 2 Titik Bor Soil Test

Baca juga: Dijanjikan Jadi Satpam Pertamina Uang Rp 6 Juta Ari Warga Muara Enim Lenyap Ternyata Gini Ceritanya

"Irama yang dibawakan oleh imam-imam itu bervariasi, tidak monoton sehingga para jemaah merasa khusyuk dan senang."

"Hingga jemaah ingin meneteskan air mata saking menyentuh di hati, bacaan, tajwid benar, suaranya bagus," kata Firdaus yang juga Ketua RT 33, 34, 89 RW 13 Maskarebet, Kelurahan Talangkelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar.

Di Masjid yang bisa menampung 1000 jemaah yang diresmikan Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM pada Tahun 2016, selalu menghadirkan Dai yang muda berkualitas sehingga bikin jemaah betah dan bikin kangen untuk kembali.

"Kita berikan kesempatan kepada Dai yang muda berkualitas untuk mengisi khutbah Jumat dan mengimami sholat fardhu dan imam sholat taraweh," kata Firdaus.

Adapun tujuannya untuk regenerasi dan mengembangkan bakat bakat dakwah yang dimiliki dai muda ini agar jam terbangnya lebih banyak dan lebih baik baik lagi, sehingga pada akhirnya menjadi dai berkualitas.

"Untuk saat ini ada lima imam tetap Al Hafidz dan sarjana agama serta tamatan dari luar," terangnya.

Untuk imam sholat kata Firdaus, pengurus masjid mencarikan imam yang fasih dalam melafadzkan ayat Alquran, sehingga pengucapan tidak salah arti. 

"Dan juga mengharapkan para imam untuk dapat menguasai nada-nada atau lagu-lagu sehingga para jemaah/makmum meresapi dan terbawa alunan meningkatkan keimanan dan ketakwaan," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved