Breaking News:

Berita Musirawas

Capaian Control for Prevention (MCP) Kabupaten Musirawas Tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan diminta untuk memberikan motivasi kepada seluruh kepala daerah kabupaten dan kota se Provinsi Sumsel.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Kabupaten Musirawas H Hendra Gunawan saat mengikuti rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) korupsi KPK Wilayah Sumsel melalui teleconference dari replika rumah adat Pemkab Musirawas, Selasa (16/2/2021). 
Lpaoran wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Kabupaten Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Sekretaris Daerah EC Priskodesi dan Inspektur Pemkab Musirawas Alexander Akbar mengikuti rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) korupsi KPK Wilayah Sumsel melalui teleconference dari replika rumah adat Pemkab Musirawas, Selasa (16/2/2021).
Rapat Korsupgah ini diikuti para kepala daerah se Sumsel.
Sebagai eks Korwil II Korsupgah KPK RI 2020 dan dalam rangka pelaksanaan Program Pencegahan Korupsi Terintegasi (PPKT) 2021, Asep Rahmat Suwandha melaporkan capaian hasil evakuasi target rencana aksi PPKT tahun 2020. 
Adapun poin-poin yang disampaikan antara lain capaian Monitoring Control for Prevention (MCP), Sertifikasi Tanah Pemda dan PT PLN.
Kemudian Penertiban Aset, Penyerahan PSU, Pemanfaatan Aset lapangan golf Kenten, Optimalisasi PBB KB Perairan, Host to Host BPHTB dan Wishtleblowing System.
Dalam kesempatan itu, sebagai pencapaian MCP tertinggi di Provinsi Sumsel, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan diminta untuk memberikan motivasi kepada seluruh kepala daerah kabupaten dan kota se Provinsi Sumsel.
H Hendra Gunawan mengatakan, adanya kesempatan menyampaikan motivasi tersebut merupakan penghargaan yang luar biasa dan kado terindah bagi Kabupaten Musirawas mendapatkan nilai tertinggi MCP di Provinsi Sumsel.
Dijelaskannya, hampir tiga tahun ini sejak mulai melaksanakan Korsupgah KPK dari tahun 2018 sampai 2020 Kabupaten Musirawas selalu mendapatkan nilai yang memuaskan.
Hal ini katanya berkat bimbingan, arahan dan koordinasi sinergisitas yang sangat baik dengan Wilayah II Korsupgah KPK RI 2020 yang memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh jajaran Pemkab Musirawas.
Selain itu, keberhasilan tersebut juga berkat kerjasama tim OPD terkait yang terus melakukan monitoring dan berkomitmen serta berupaua mengoptimalkan apa yang sudah menjadi rencana kerja. 
"Kita semua berharap, tahun 2021 ini Korsupgah terus memberikan motivasi dan kita berharap bisa mempertahankan prestasi ini," kata H Hendra Gunawan.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved