Breaking News:

Serius Tangani Kasus Arisan Online, Polda Sumsel Bentuk Tim Khusus Selidiki Dalang Utamanya

Polda Sumsel akan membentuk tim khusus untuk melakukan proses penyelidikan terhadap kasus penipuan dengan modus arisan online

sripoku.com/Rayhan
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Maraknya kasus penipuan berkedok arisan online membuat Polda Sumsel mengambil langkah untuk mengungkap kasus arisan daring tersebut.

Polda Sumsel akan membentuk tim khusus untuk melakukan proses penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan bahwa ada dua laporan yang masuk terkait adanya penipuan bermodus arisan online di Palembang.

Namun, Supriadi menduga masih ada korban lain yang belum melaporkan kejadian tersebut. Sehingga, Polda Sumsel akan membentuk tim ketika adanya laporan mengenai kasus arisan online dapat segera dilakukan penyelidikan.

"Dari laporan yang kita terima ada satu anggota Polwan juga menjadi korban arisan online ini. Yang bersangkutan sudah melapor dan sudah dimintai keterangan," kata Supriadi, Senin (15/2/2021).

Tim yang dibentuk ini nantinya akan menangani secara keseluruhan terhadap para korban arisan online. 

Laporan-laporan yang masuk dari para korban, akan diproses untuk dilakukan penyelidikan dan mengusut bandar atau owner dari arisan online tersebut.

Bila nantinya juga terjadi penipuan berkedok arisan online di daerah dapat juga di tarik ke Polda Sumsel guna disatukan dalam penyelidikannya. 

"Sejauh ini ada dua owner arisan online yang dilaporkan. Untuk saat ini masih dalam penyelidikan, apakah arisan online ini sama pemiliknya atau memang beda. Beda nama arisannya saja tetapi satu owner atau memang berbeda," kata Supriadi.

Polda Sumsel pun menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke Polda Sumsel atau Polres setempat jika memang menjadi korban arisan online. Dengan laporan yang ada, akan ditarik menjadi satu agar penyelidikan bisa dilakukan secara maksimal.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved