Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC Sayangkan Kepergian Alberto Goncalves, Budiardjo Thalib: Kita Sangat Butuh

Budiardjo Thalib sendiri menilai tentunya nanti dirinya dengan manajemen akan berkoordinasi terkait pembentukan skema pemain.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Sriwijaya FC Budiardjo Thalib alias Budi Jo. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib menyayangkan kepergian stiker andalan Alberto 'Beto' Goncalves yang kembali ke klub asalnya Madura United.

"Saya pikir begini ya. Walaupun Beto hanya beberapa bulan di Sriwijaya FC tapi dia penyemangat memberikan motivasi adik-adiknya di Sriwijaya FC," ungkap Budi Jo kepada Sripoku.com, Minggu (14/2/2021).

Pelatih yang akrab disapa Budi Jo itu memuji kepribadian Naturalisasi asal Brasil yang mengenakan kostum nomor 9 ini.

"Beto kita dalam tanda kutip sangat kita butuhkan. Dia pemain baik, dia pemain cerdas di dalam tim, kita sangat butuh," kata pelatih kelahiran Makassar 4 Juli 1970 ini.

Baca juga: BREAKING NEWS: Sempat Galau Beto Terima Tawasan Madura United, Sempat Tunggu Kabar dari Sriwijaya FC

Baca juga: Lepas Beto Kembali ke Madura United, Manajer Sriwijaya FC M Fadli: Bagaikan Buah Simalakama

Budiardjo Thalib sendiri menilai tentunya nanti dirinya dengan manajemen akan berkoordinasi terkait pembentukan skema pemain.

"Terus masalah yang kedua, pemain-pemain yang masuk skema nanti kita koordinasikanlah. Manajemen juga harus koordinasi dengan saya. Dan saya juga akan koordinasikan siapa-siapa pemain yang kita butuhkan. Karena di sisi lain 1, yang mau pegang tim ini saya, masalahnya itu. Tetap saling ada komunikasilah," ujar mantan skuat Timnas Futsal 2003-2004 ini.

Striker anyar Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (tengah) menggiring bola bersama Marsel dan Cakra pada latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang.
Striker anyar Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (tengah) menggiring bola bersama Marsel dan Cakra pada latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. (MEDIA OFFICER SFC)

Budi Jo mengatakan sebetulnya permasalahan selama ini lantaran pandemi covid 19 yang menimpa dunia persepakbolaan.

"Ini kan masalahnya covid 19. Semoga tidak ada covid lagi, mudah-mudahan semua sehatlah jauh dari pendemilah dunia khususnya Indonesia. Karena covid ini aja yang membuat kita jadi terbengkelai, ya kan, amburadul," bebernya.

Baca juga: Suporter Pertanyakan Kontrak Beto Goncalves Tak Dipermanenkan, Ini Kata Manajer Sriwijaya FC

Baca juga: Memaklumi Pilihan Beto Kembali ke Madura United, Begini Penilaian Kapten Tim SFC Firman Septian

Ia memahami situasi dan kondisi yang serba sulit ini, sehingga manajemen pun sulit untuk berbuat.

Namun paling tidak, manajemen dapat berpartisipasi menghangatkan bursa transfer pemain jelang Liga 2 2021 ini.

"Saya pikir evaluasi cukup bagus gak ada masalah. Karena kita lagi habis kontrak semua kan. Yang kedua manajemen juga gak mau beli kucing dalam karung. Dalam artian kompetisi tidak jelas, lantas mau mengikat seorang pelatih, pemain kan tidak bisa," katanya.

Budi yang mengaku sempat mengidolakan mendiang legendaris Argentina Diego Maradona itu kembali menegaskan pada dasarnya manajemen akan bergerak cepat jika kompetisi sudah jelas.

"Jadi kita betul-betul konsekuensi kompetisi jalannya kapan. Ini intinya kompetisi. Kompetisi jalan, manajemen bergerak cepat, lebih pahamlah. Itu aja. Manajemen juga kan dalam hal ini kita target lho," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved