Breaking News:

Belajar dari Rumah

Jawaban Tema 7 Kelas 4 SD Halaman 86 87 88 89 90 Pembelajaran 6, Indahnya Persatuan dan Kesatuan

Kunci jawaban buku tematik tema 7 kelas 4 SD halaman 86 87 88 89 90 pembelajaran 6 subtema 2.

handout/Tribun Padang
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 7 

SRIPOKU.COM - Kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu serta menjadi pedoman bagi orang tua dalam membimbing anak belajar di rumah.

Berikut ini kunci jawaban buku tematik tema 7 kelas 4 SD halaman 86 87 88 89 90 pembelajaran 6 subtema 2.

Kali ini yang dibahas terdapat pada subtema 2 Pembelajaran 6 tentang Indahnya Keragaman Budaya Negeriku pada  Buku Tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Kunci jawaban Tema 7 kelas 4 SD ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman untuk mengoreksi hasil belajar anak.

Simak kunci jawaban Buku Tematik Tema 7 Kelas 4 Subtema 2  pembelajaran 6  Halaman 86 87 88 89 90 yang dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta beberapa sumber:

>>> Halaman 86

***Ayo Membaca***

Alat Musik Garantung dari Sumatra Utara

Indonesia kaya akan seni dan tradisi peninggalan nenek moyang kita. Setiap daerah memiliki kesenian khas. Begitu pula daerah Sumatra Utara suku bangsa Batak di Sumatra Utara memiliki seni musik yang disebut uninguningan. Seni musik uning-uningan ini menggunakan banyak alat musik tradisional Sumatra Utara. Dari berbagai alat musik daerah, ada sebuah alat musik yang disebut garantung. Alat musik ini disukai di Sumatra Utara. Dari alat musik ini tercipta alunan melodi yang lembut. Dengan mendengarkan alunan musik ini pikiran menjadi tenang. Oleh karena itu, banyak orang Sumatra Utara menyukainya.

Alat musik garantung terbuat dari kayu. Pada alat musik ini terdapat tujuh bilah kayu yang digantung di atas sebuah kotak. Kotak ini berfungsi sebagai tempat penyimpan suara atau resonator. Alat musik garantung dimainkan dengan cara dipukul. Dalam istilah Sumatra Utara, cara memukul garantung ini disebut mamalu. Untuk memainkannya, dibutuhkan dua buah stik sebagai alat mamalu. Kedua tangan pemain masingmasing memegang satu stik. Saat ini alat musik garantung sering digabungkan dengan alat musik modern, seperti gitar elektrik, gitar bass, keyboard, drum set, dan alat musik tiup, seperti terompet, saxophone, dan trombone. Paduan alat musik tradisional dan modern ini sering dimainkan dalam pertunjukan yang bersifat hiburan serta dalam upacara adat, seperti upacara pernikahan dan upacara pemakaman.

Halaman
1234
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved