Breaking News:

Gara-gara Ini Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustiana Acungkan 2 Jempol Tangannya ke Gubernur Sumsel 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina mengacungkan dua jempol mengapresiasi semangat Gubernur Sumsel Herman Deru yang mengusulkan 1o cabor batal di PON

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti mengacungkan dua jempol mengapresiasi semangat Gubernur Sumsel Herman Deru 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti mengacungkan dua jempol mengapresiasi semangat Gubernur Sumsel Herman Deru yang mengusulkan 10 Cabor PON XX yang tidak dipertandingkan di Papua dialihkan di Bumi Sriwijaya.

"Dalam reses DPR RI Komisi X, Pak Gub mengusulkan 10 cabor yang tidak dipertandingkan di Papua main di Sumsel dan DPR RI setuju," ungkap Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH usai mendampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM merima Pimpinan dan Anggota Komisi X DPR RI kunjungan kerja sekaligus reses masa persidangan III tahun siding 2020-2021 di Gedung Bina Praja, Pemprov Sumsel, Senin (15/2/2021).

Menurut Hendri Zainuddin, Agustina yang merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini memastikan 10 cabor dipertandingkan di PON XX.

"Ibu Agustina memastikan 10 cabor dipertandingkan di PON XX, tapi tidak di Papua," kata Hendri.

Terdapat 10 cabor yang dicoret dari PON XX tahun 2021. Itu karena venue sepuluh cabor tersebut belum ready di Papua. Yakni balap sepeda, bridge, dansa, gateball, golf, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja, dan woodball. Sementara yang akan dipertandingkan sebanyak 37 Cabor.

Baca juga: Berikut Cara Cairkan Dananya, Akses eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Baca juga: Bermula Petunjuk Dukun Cari Harta Karun, Anak Tega Kubur Ibunya Dalam Posisi Terbalik Gini Kronologi

"Yang sepuluh cabor itu ya? Itu luar biasa Sumatera Selatan, nanti disampaikan. Ya 10 cabor itu tetap dipertandingkan," kata Agustina.

Pada saat launching Pelatda kontingen Sumsel Gubernur Sumsel Herman Deru nampak bersemangat mengajak memperjuangkan 10 cabor yang dicoret ini untuk bisa dipertandingkan.

Informasi sangat fluktuatif mengenai ada 10 cabor yang direduksi ajang PON 2021. Padahal di dalam 10 cabor itu sangat mungkin Sumsel mengukir prestasi.

"Apa kita harus nyerah? Saya minta dengan tegas jawabannya kita nyerah atau tidak? Apa kita harus nyerah? Ngapo kito nak urunglah itu. Kito harus menang. Cuma memang itu nak ado caro. Gizi nak cukup, latihan nak cukup, fasilitas latihan nak cukup, mental nak cukup. Suasana di tempat kota tujuan nanti harus menjadi suasana tenang," ungkap Herman Deru mengawali sambutannya saat melaunching Pelatda PON XX di Griya Agung, Minggu (14/2/2021) malam.

Terdapat 10 cabor yang dicoret dari PON XX tahun 2021 yakni balap sepeda, bridge, dansa, gateball, golf, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja, dan woodball. Sementara yang akan dipertandingkan sebanyak 37 Cabor.

"Kito dak tahu apa sih pengurangan 10 cabang olahraga itu maksudnyo apo. Ini tentu berbagai persepsi timbul. Macam-macam di pikiran. Kalau 10 dikurangi berarti 37. Apo kalo 10 cabor ini dimelokke tuan rumah jadi kalah, biso jadi. Tapi itu kan kalau prasangka buruk. Dalam olahraga ini tidak boleh berprasangka buruk. Dan harus optimis. Tidak ada prasangka buruk, tidak ada pesimis," kata menantu mantan Walikota Palembang Drs H Husni.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved