Breaking News:

CPI Hadir Berawal dari Banyaknya Terjadi Ketimpangan Sosial yang Berujung pada Degradasi Moral

Sampai saat ini, Kgs M Ilham menambahkan, CPI menjalin komunikasi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan untuk mengkampanyekan Protokol Kesehatan

Editor: aminuddin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- KOMUNITAS Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) berdiri di Kota Palembang pada 03 Agustus 2018 lalu dan berbadan hukum  SK KEMENKUMHAM Nomor: AHU-0009760.AH.01.07.TAHUN 2018.

Menurut Ketua Umum  CPI Kgs M Ilham Akbar,  latar belakang berdirinya CPI dikarenakan pentingnya suatu kesadaran berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi nilai-nilai religius dan sosial. 

Hal ini bermula dari melihat banyaknya terjadi ketimpangan sosial yang berakibat terjadinya degradasi moral

"Atas dasar inilah CPI berdiri di Kota Palembang sebagai yang pertama di Indonesia dengan visi utama mewujudkan Indonesia sebagai negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (Aman, Damai, dan Sejahtera," kata Ilham kepada Sripo, Minggu (14/2).

Tentunya, kata Ilham, organisasi CPI ini kita bangun dengan tidak  kaku karena menyesuaikan dengan zaman dan diisi oleh generasi milineal.

Anggota CPI untuk saat ini masih sekitar 25 orang dengan 50 simpatisan

"Untuk bergabung syaratnya menjadi simpatisan yang pernah mengikuti kegiatan CPI," jelas Ilham.

Sekretariat CPI beralamat di Jalan Demang 1 Komplek Villa Demang Indah Nomor 1 Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Kegiatan yang telah, sedang dan akan dilakukan CPI antara lain  Kajian Islam Rahmatan Lil Alamiin, Kajian Sejarah Bangsa, Kajian Isu Hukum dan Penyuluhan Hukum,  Nasi Seribu Rupiah serta  Bincang Sejarah, Literasi, dan Hukum.

"Bekerjasama dengan Yayasan Klepe Dhuafa, Lembaga Bantuan Hukum Palembang, Komunitas Pelembang Nian, Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan (KOPZIPS),  Pekerjafoto.id
serta Resonansia Indonesia," beber Ilham.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved