Breaking News:

Berita Prabumulih

Belum Sempat Ngantor Pertama, ASN di Prabumulih Tewas Kecelakaan, Berikut Kronologinya

Heldison (40) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Prabumulih meninggal terlibat kecelakaan.

tribunsumsel.com/edison
Seorang ASN yang rencananya baru akan kerja di Pemkot Prabumulih pada Senin (15/2/2021) meninggal dunia pasca kecelakaan. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Heldison (40) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Prabumulih meninggal terlibat kecelakaan.

Korban rencananya akan masuk kantor untuk pertama kalinya di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkot Prabumulih, Senin (15/2/2021).

Namun belum lah sempat masuk kantor, korban meninggal dunia.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Sukiman SH akhirnya memberikan penjelasan terkait kronologis tewasnya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Prabumulih bernama Heldison (40) akibat kecelakaan.

Dalam pesan Whatsapp yang disampaikan Kasat Lantas, diketahui jika tewasnya Heldison akibat kendaraan sepeda motor honda Vario BG 2899 CX yang dikendarai Heldison bertabrakan dengan sepeda motor Scorpion tanpa plat dikemudikan Pajri Warno (25) yang merupakan warga Jalan Sungai Medang RT 002 RW 005 Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai kota Prabumulih.

Heldison yang merupakan warga Jalan A Yani No 069 RT 001 RW 003 Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu meninggal setelah sempat dirawat di RS Bunda.

Korban meninggal dengan luka lecet di tangan kanan dan kiri, luka robek dikepala bagian belakang, retak tengkorak kepala bagian belakang, keluar darah aktif dari telinga kiri, luka memar didada dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Sementara penumpang yakni Yurika Muatika (63) diduga merupakan ibu korban mengalami luka lecet ditangan dan dikaki dirawat di RS Bunda Prabumulih.

Sedangkan Pajri Warno pengendara Sorpion juga mengalami luka robek dikepala bagian samping namun kondisisaat ini sadar dirawat di rumah sakit AR Bunda Prabumulih.

Peristiwa naas itu sendiri terjadi di Jalan Bukit Lebar tepatnya di depan Perum Arda Cucian Arli Kelurahan Karang raja kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih pada Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 06.30.

Setelah dilakukan olah TKP diperoleh keterangan dari saksi yakni pada saat motor Honda Vario BG 2889 CX yang dikendarai Heldison akan keluar dari simpang Perumahan Arda, sementara motor Yamaha Scorpio yang dikemudikan Pajri Warno datang dari arah kaca piring menuju bakaran.

Pajri Warno yang mengemudi dengan kecepatan tinggi lalu menabrak motor dikendarai Heldison dan Yurika hingga membuat terpental ke sebelah kanan jalan.

"Diduga motor Honda Vario yang dikendarai Heldison tidak berhati-hati membelok ke arah kanan tanpa meliahat kanan kiri dan diduga Yamaha Scorpio yang di kendarai Pajri Warno melaju dengan kecepatan tinggi," tulis Kasat Latas seraya menyebutkan kondisi jalan lurus, cuaca terang pada pagi hari.

Seperti diketahui, Heldison sebelumnya merupakan ASN di Provinsi Sumatera Selatan dan pindah ke Pemkot Prabumulih. Heldison sendiri rencananya baru akan masuk kantor hari pertama setelah pindah di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkot Prabumulih. (eds)

Baca juga: Kedatangan Arwah Istri Ki Anom kepada dr Hastry Menguak kronologi dan Sosok Sang Pembunuh

Baca juga: Malu-malu Akui Terpesona dengan Dimas Beck, Luna Maya Tanya Kejelasan Hubungan Statusnya: Udah Siap?

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved