Breaking News:

Tiga Perusahaan Batubara Penuhi Sebagian Tuntutan Masyarakat Desa Karang Raja Muaraenim

Beberapa perusahaan batubara menyetujui sebagian tuntutan warga Desa Karang Raja setelah melakukan perundingan yang berjalan alot.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
PT MME, PT BAS, dan PT PGU menyetujui sebagian tuntutan warga Desa Karang Raja di aula Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (14/2/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Setelah melakukan perundingan yang cukup alot, akhirnya beberapa perusahaan batubara menyetujui sebagian tuntutan warga Desa Karang Raja di aula Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Minggu (14/2/2021).

Adapun perusahaan batubara tersebut, yakni PT MME, PT BAS, dan PT PGU

Tuntutan warga Desa Karang Raja adalah penyiraman minimal satu kali oleh masyarakat Karang Raja, pelatihan untuk pemuda Karang Raja non skill seperti sopir, alat berat dan lain-lain, menerima uang Rp 20 juta sebagai tepung tawar, CSR minimal satu tahun sekali bangun parit, bangun masjid, dan lain-lain.

Ramalan Lengkap 12 Zodiak Cinta 15 Februari 2021:Pisces Tidak Perlu Khawatir Akan Kesedihan

Jika ada masyarakat yang terkena penyakit karena Ispa, pihak perusahaan untuk membantu.

Dan dari hasil rembuk ketiga perusahaan akhirnya menyetujui pemberian uang Rp 20 juta untuk tepung tawar yang diberikan pada hari Rabu (17/2/2021), melakukan penyiraman minimal satu kali satu hari oleh Yonif 141 AYJP, dan akan memberikan CSR satu tahun sekali atau bilamana diperlukan.

Menurut Kades Karang Raja Octa Vianty, bahwa terkait dengan tumpahan batubara ke jalan negara yang melintasi Desa Karang Raja pada tangal 4 Februari 2021 yang lalu, setelah melakukan beberapa kali musyawarah akhirnya pihak perusahaan memenuhi sebagian tuntutan warga Desa Karang Raja.

"Inilah pilihlah jalan terbaik, dari jalan terbaik. Dan masyarakat harus legowo," ujarnya.

Sementara itu perwakilan tiga perusahaan Sudinoto dan Bayu Artaji, bahwa pihaknya sudah sepakat akan melakukan penyiraman jalan minimal satu kali yang akan dibantu oleh Yonif 141 AYJP dengan pertimbangan supaya cepat dan pasti.

Prediksi Inter Vs Lazio, Ini Saatnya Nerazzuri Kudeta Rival Satu Kota, Immobile Usai Sembuh Covid-19

Sebab kalau menunggu dari perusahaan lokasinya agak jauh.

Kemudian akan memberikan CSR seshak permintaan minimal satu tahun sekali.

Selain itu, pihaknya memberikan uang Rp 20 juta untuk tepung tawar dengan masyarakat Desa Karang Raja.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved