Breaking News:

Info Kesehatan

Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Wasir atau Ambeien

Akibatnya, pembuluh darah dan jaringan penyangga menjadi lemah dan menonjol keluar. Wasir terdiri dari 2 macam, yaitu wasir

SRIPOKU.COM - Ambeien alias wasir merupakan penyakit sangat menyebalkan. Jika tak ditangani dengan tepat, penyakit ini bisa mengganggu kualitas hidup penderitanya.

Tak hanya membuat BAB berdarah, pasien ambeien juga akan kesulitan untuk melakukan aktivitas harian. Duduk terlalu lama misalnya, bisa menyebabkan rasa sakit yang amat.

Dalam bahasa kedokteran, kondisi ini disebut sebagai hemoroid. Masyarakat awam juga sering menyebut ambeien sebagai penyakit wasir.

Wasir (Hemoroid) atau banyak dikenal dengan istilah umum ambeien adalah pembengkakan pembuluh darah yang berada di dalam dan sekitar anus, serta bagian luar dubur.

Karirnya Tak Diragukan, Raffi Ahmad & Agnez Mo Dilirik PKB Maju Pilgub DKI, Posisi Gibran Disinggung

Dikira Adem Ayem, Kejengkelan Fadel Islami ke Muzdalifah Diungkap 2 Tahun Lalu, Borok Istri Kebuka!

Tolong Awasi Jembatan Musi VI Palembang

Pembengkakan ini dapat menjadi masalah bila terjadi peregangan dan tekanan secara terus menerus.

Akibatnya, pembuluh darah dan jaringan penyangga menjadi lemah dan menonjol keluar. Wasir terdiri dari 2 macam, yaitu wasir bagian luar dan wasir bagian dalam.

Penyebab terjadinya wasir bermacam-macam, bisa disebabkan oleh faktor keturunan, sembelit (susah buang air besar) kronis, kurang baiknya fungsi usus besar karena penggunaan obat

pencahar yang berlebihan atau seringnya kram saat mengejan, terlalu lamanya waktu yang digunakan saat buang air besar (misal: sambil membaca), kehamilan, dan bisa juga disebabkan

Ambeien atau Wasir
Ambeien atau Wasir (Klikdokter)

karena telah lanjut usia sehingga tulang penopang menjadi lemah. Gejala-gejala seseorang mengalami penyakit wasir, yaitu :

1.      Keluarnya darah segar saat mengejan, baik menetes, menyembur, maupun membekas pada tisu/kain.

Halaman
1234
Editor: Adrian Yunus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved