Breaking News:

Penjualan Barang Pecah Belah Naik, Kedaung Tambah Stok Jelang Ramadan

Untuk mendongkrak penjualan, Kedaung juga memberikan diskon spesial untuk tea set porselen mulai dari Rp 5-10 ribu per set selain diskon dinner set

tribun sumsel
BARANG PECAH BELAH : Pengunjung tengah membeli barang pecah belah di Kedaung Tabletob. Penjualan mulai naik karena era new normal masyarakat mulai kembali beraktivitas lagi.(SRIPOKU.COM/TS) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pandemi covid-19 membuat aktivitas masyarakat sempat terhenti khususnya kegiatan yang berhubungan dengan keramaian atau hajatan sehingga bisnis yang berhubungan dengan hajatan seperti usaha penjualan kado juga mengalami penurunan.

Seperti halnya penjualan barang pecah belah di Kedaung Tabletob Palembang yang sempat anjlok lebih dari 50 persen saat awal pandemi dulu, kini mulai berangsur kembali naik.

Supervisor Kedaung, Candra Wati mengatakan, saat ini penjualan barang pecah belah mulai membaik atau naik hingga 60 persen.

Namun belum normal seperti saat sebelum pandemi.

"New normal masyarakat mulai beraktivitas lagi dan hajatan juga mulai ramai sehingga barang pecah belah kembali naik penjualannya sebab kerap dijadikan sebagai kado," ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Mulai meningkatnya penjualan membuat Kedaung juga menambah stok barang mulai dari beragam cangkir dan mangkok ayam, peralatan masak wajan dan panci set hingga peralatan catering juga ditambah.

Penambahan ini tidak terlalu banyak, masing-maisng barang hanya berkisar 10 buah atau lusin saja karena memang stok barang masih banyak saat ini di toko.

Wajan dan panci set ini juga tersedia dijual dalam satuan ataupun set.

Jika satuan dihargai mulai Rp 100 ribuan dan set lengkap dijual hingga Rp 900 ribuan.

Candra mengatakan, gelas dan mangkok ini dibuat dari bahan beling putih transparan sehingga harganya lebih murah dibanding cangkir dan mangkok porselen yang lebih mahal.

Halaman
12
Editor: aminuddin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved