Breaking News:

Klaster Pilkada tak Terdeteksi, KPU Sumsel Apresiasi KPU Musirawas

Karena itu, KPU Sumsel mengapresiasi kinerja KPU Musirawas dan jajaran yang melaksanakan pilkada sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Talk Show evaluasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas ditengah pandemi covid 19 yang digelar KPU Musirawas bersama PWI Kabupaten Musirawas, di Hotel Dafam Lubuklinggau, Sabtu (13/2/2021). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Hendri Almawijaya menyatakan, selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Musirawas, tidak terjadi adanya cluster pilkada covid 19.

Karena itu, KPU Sumsel mengapresiasi kinerja KPU Musirawas dan jajaran yang melaksanakan pilkada sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Baca juga: Polres Musirawas Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Tracer Vaksinator Covid 19

Baca juga: Pilkades di Musirawas Dimulai, Hari Kedua Pendaftaran Calon Kades, Belum Ada Peminat Mendaftar

Hal ini dikatakan Hendri Almawijaya melalui zoom meeting dalam acara Talk Show evaluasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas ditengah pandemi covid 19 yang digelar KPU Musirawas bersama PWI Kabupaten Musirawas, di Hotel Dafam Lubuklinggau, Sabtu (13/2/2021).

"KPU Sumsel tak mendengar adanya cluster penyebaran covid 19 (cluster Pilkada) di Musirawas. Kami apresiasi KPU Musirawas dan terimakasih kepada rekan-rekan jajaran, KPPS, PPDP yang telah menjalankan tugas dengan baik. Sehingga pelaksanaan tahapan demi tahapan pilkada di Musirawas berjalan aman dan aman serta bebas dari penyebaran covid 19," kata Hendri Almawijaya.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 ini awalnya diragukan dan dikhawatirkan banyak pihak.

Baca juga: Dikontrak Selama 5 Tahun, Berikut Gaji PPPK Dilingkungan Pemkab Musirawas

Baca juga: Ada 25 Luka Tusuk di Tubuh Mayat Pria Tanpa Identitas yang Ditemukan di Sungai Rupit Musirawas Utara

Namun dalam pelaksanaannya dapat berjalan baik dan lancar.

Demikian pula proses pelaksanaan pilkada secara teknis, karena menurut Hendri Almawijaya, seperti diketahui bahwa dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Musirawas sebelumnya, memiliki riwayat dinamika yang cukup tinggi.

Dimana, ada konflik yang terjadi.

"Namun alhamdulillah pilkada Musirawas tahun 2020 meski pandemi, berlangsung baik, aman, lancar dan tertib serta tak ada gugatan pihak berkepentingan yang menggugat hasil pilkada di Musirawas di Mahkamah Konstitusi," katanya.

"Saya pikir ini sebuah keberhasilan yang dilaksanakan KPU Musirawas. Dan alhamdulillah, selama pilkada di Musirawas tak ada penyelenggara atau teman penyelenggara punya persoalan terkat konflik kepentingan, ini patut disyukuri," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved