Breaking News:

Berita Palembang

Penyidik Kejati Sumsel Sudah Periksa 27 Saksi, Pastikan ada Tersangka Korupsi Dana Masjid Sriwijaya

Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya ini awalnya disiapkan untuk menyambut acara besar Asean Game 2018 lalu. Dengan menggunakan dana hibah Rp130 miliar

Sripoku.com/ Chairul Nisyah
Kondisi Masjid Sriwijaya Terbengkalai, Tim Pidsus Kejati Sumsel Amankan Dokumen 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang tidak selesai pembangunannya hingga saat ini, menjadi perhatian publik khususnya di Kota Palembang.

Pasalnya pembangunan masjid yang digadang menjadi masjid terbesar se Asia tersebut, menggunakan dana hibah Pemerintah Provinsi Sumsel sebesar Rp 130 miliar.

Dengan nilai anggaran yang tidak sedikit, Masjid Raya Sriwijaya hingga saat ini hanya berbentuk bangunan belum jadi, yang kondisinya saat ini telah tertutup semak-semak yang tidak terurus.

Hal tersebut pun membuat Tim Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel, memanggil beberapa nama yang terkait dalam pembangunan Masjid tersebut.

Dikonfirmasi melalui Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, ia mengatakan setidaknya hingga saat ini sudah ada 27 nama saksi yang dipanggil terkait pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

"Sampai saat ini setidaknya ada 27 nama yang sudah dipanggil. Termasuk 3 nama yang baru saja di panggil kemarin," ujar Khaidirman, Jum'at (12/2/2021).

Adapun 3 nama yang pada Kamis (11/2/2021) dipanggil Kejati Sumsel, yakni Ir Loka Sangganegara, IAI (Team Leader PT Indah Karya), Ir. Dwi Kridayani, MM (Kuasa KSO PT. Abipraya - PT Yodya Karya) dan Ir. Yudi Wahyono, IAI (Team Leader PT. Yodya Karya).

Dimana pada hari sebelumnya, Tim Pidsus Kejati Sumsel juga memanggil 4 nama saksi lainnya, yang mana diantara 4 saksi tersebut merupakan, Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, yakni Eddy Hermanto.

Pemanggilan saksi-saksi ini masih akan terus dilakukan oleh pihak Kejati Sumsel, guna mengungkap dugaan korupsi yang terjadi sembari menunggu penghitungan negara dalam perkara ini. 

"Pasti akan ada penetapan tersangka, tapi untuk saat ini masih dalam proses penyelidikan. Jadi tunggu saja proses selanjutnya," jelas Khaidirman.

Fakta-fakta Masjid Raya Sriwijaya, Gelontorkan Dana Hibah Rp 130 M, Kini Ditumbuhi Semak Belukar

Jadi Saksi Dana Hibah Masjid Sriwijaya, Ketua DPD PDIP Sumsel Ini Mengaku Dicecar 17 Pertanyaan

Diperiksa Pidsus Kejati Sumsel, Muddai Madang Mengaku tak Tahu Mangkraknya Masjid Sriwijaya

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved