Breaking News:

LazisMu Palembang

LazisMu Palembang Lauching Kantor Layanan Induk dan 12 Cabang.

LazisMu kota Palembang melaunching kantor layanan induk dan 12 cabang se-kota Palembang Jumat (12/2) di lapangan parkir Gedung dakwah PDM Palembang

LazisMu Palembang Lauching Kantor Layanan Induk dan 12 Cabang.
Maya Citra Rosa/sripoku.com
Launching kantor layanan induk LazisMu Kota Palembang di Komplek gedung Dakwah PDM oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumsel, Prof. Dr. Romli SA. dan ketua LazisMu Sumsel Amidi SE.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- LazisMu kota Palembang melaunching kantor layanan induk dan 12 cabang se-kota Palembang Jumat (12/2) di lapangan parkir Gedung dakwah PDM Palembang Balayudha.

Syarif Ali S.P juga mengatakan ada tiga program yang akan menjadi fokus Lazismu Kota Palembang kedepannya. Tiga program tersebut adalah pendidikan dan Kesehatan, Ekonomi, serta Dakwah, Sosial dan Kemanusiaan.

Dimana penyaluran tidak hanya membagikan, namun juga memberdayakan agar seorang mustahik atau penerima zakat dapat menjadi muzzaki di masa yang akan datang.

"Kita juga punya program beasiswa mentari untuk anak sekolah, di kesehatan kita ada ambulans dan menyiapkan 1.000 UMKM dari sisi ekonomi," ujarnya.

Menurut Ketua Lazismu Kota Palembang Syarif Alfi SE dalam laporannya menyebutkan bahwa kehadiran kantor layanan Lazismu untuk menampung dan mengelola potensi dana umat seperti zakat, in­fak, sadakah yang cukup besar untuk kepentingan umat umumnya dan Muhammadiyah khu­susnya.

“Potensi dana umat seperti zakat, infaq, dan sedekah sangat besar untuk dapat dihimpun dari masyarakat terutama lingkungan Muhammadiyah di Kota Palembang” jelas Syarif.

Selama ini ada kesulitan dalam pengumpulan dana umat tersebut, karena minimnya pemahaman muzzaki atau pemberi dalam hal zakat, infaq dan sedekah.

Peresmian kantor layanan Induk dan 12 cabang ditandai dengan pengguntingan secara ber­sama­an oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumsel, Prof. Dr. Romli SA. dan ketua LazisMu Sumsel Amidi SE.

Ketua Lazismu Sumsel Amidi SE menyebutkan, cukup besar potensi dana umat  yang bisa dikelola  oleh Lazismu. Namun dalam pendataan besarnya dana umat mengalami kesulitan karena ada yang enggan hanya sekadar melaporkan.

Diharapkan dengan perputaran dana ZIS, para mustahik nantinya akan berubah status sebagai

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved