Breaking News:

Belum Pasti, Palembang Ogah Berharap Lebih Saat Jadi Alternatif PSSI untuk Gelar Turnamen Pramusim

Hanya saja Faisal Mursyid SH yang juga selaku Ketua Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel ini sepertinya tak mau terlalu banyak berharap.

IST
Tim Sriwijaya FC dan Kota Palembang disebut dalam Paparan PSSI konsep Turnamen Pra Kompetisi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Logo klub Sriwijaya FC dan Kota Palembang masuk jadi alternatif pelaksanaan turnamen pramusim yang rencananya digelar pada 20 Maret-25 April 2021.

Hal itu terungkap saat pemaparan pada Rakor PSSI, Kemenpora, Polri, KONI, dan Satgas Covid-19 di Jakarta, 10 Februari 2021.

Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Faisal Mursyid SH selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC menyambut baik konsep rencana tersebut.

"Kalau kita sebagai tempat alternatif boleh boleh saja tak masalah. Sekaligus menguji stadion yang direnovasi. Untuk menguji Panpel kita menghadapi kompetisi nanti Liga 2 nanti," ungkap Faisal Mursyid kepada Sripoku.com, Jumat (12/2/2021).

Hanya saja Faisal Mursyid SH yang juga selaku Ketua Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel ini sepertinya tak mau terlalu banyak berharap.

Tindaklanjuti Usulan Piala Gubernur Sumsel Ajang Test Event Stadion GSJ, Sriwijaya FC Sambangi PSSI

PSSI Pastikan Format Kompetisi, Pengelola Sriwijaya FC Masih Tunggu Waktu Pelaksanaan Liga 2

"Cuma kita lihatlah sedang dievaluasi Mabes Polri simaluasi kemarin. Kalau kita siap siap saja. Konsep pramusim belum dirilis secara resmi. Sebab pramusim ini lebih kepada Liga 1. Makanya prioritas utamanya di Pulau Jawa," kata Faisal yang juga Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel Panitia FIFA World Cup U20 2023.

Ketika disinggung soal persiapan kepanitiaan apabila nanti pelaksanaan turnamen pramusim yang rencananya digelar pada 20 Maret-25 April 2021 jadi digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, menurut pria berdarah Minangkabau mengaku tidak ada masalah.

"Itu baru paparan konsep. Panitia Liga 2 sudah ada yang 2020 kemarin. Kalau ditunjuk kapan pun siap. Kalau tuan rumah ada beberapa kota. Kondisi juga dibaca pihak kepolisian juga. Prokes apakah orangnya dikurangi. Baik panitia maupun keamanan juga jumlah orangnya dikurangi," terang Faisal.

Ke tujuh kota yang dimaksud adalah Solo, Sleman, Magelang, Semarang, Samarinda, Lampung, dan Palembang.

Fakta Baru Penemuan Diduga Jasad Bayi Dalam Kardus di TPU Kenten, Tulang Ungkap Hasil Pemeriksaan

Sedang Jalani Promil? Hindari 5 Jenis Makanan Ini Selama Jalani Program Hamil, Pengaruhi Kesuburan

Sistem turnamen pramusim Liga 1 2021. (PSSI). Empat kota pertama menjadi opsi utama bagi pelaksanaan turnamen pramusim.

Sementara Samarinda, Lampung, Palembang, serta Solo disiapkan sebagai alternatif seandainya turnamen tidak bisa digelar di Pulau Jawa.

Dalam presentasinya, PSSI juga memproyeksikan ada 20 tim yang menjadi peserta, terdiri dari 18 klub Liga 1 ditambah PSMS Medan dan Sriwijaya FC dari Liga 2.

Sekadar informasi, PSSI sendiri menyiapkan konsep pelaksanaan kompetisi Liga 2 2021 Kick Off 26 Juni – 27 November 2021.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved