Breaking News:

Ajang Silaturahmi, 247 Pesilat Bertarung di Kejuaraan Pencak Silat Kota Palembang

Kejuaraan tersebut dilangsungkan di GOR Dempo JSC Palembang, mulai 12-14 Februari 2021.

SRIPOKU.COM/ZAINI
Salah satu partai pertandingan dalam Kejuaraan Pencak Silat di Palembang 2021, yang digelar di GOR Dempo JSC Palembang, 12-14 Februari 2021. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 247 pesilat dari 18 Kecamatan se kota Palembang, bertarung dalam kejuaraan Pencak Silat kota Palembang tingkat dewasa tahun 2021.

Kejuaraan tersebut dilangsungkan di GOR Dempo JSC Palembang, mulai 12-14 Februari 2021.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Palembang, Kgs Azhari AK SH MHum mengatakan, jika kejuaraan ini untuk mengasah bibit bibit pesilat, yang ke depan bisa menjadi andalan kota Palembang untuk bertanding di kejuaraan lebih tinggi.

Belum Kelar Perseteruan dengan Kartika Putri, Kini Dokter Richard Lee Berurusan dengan Dewi Perssik

Muak! Dewa Seret Alya Pakai Mobil Nana Panik Sinopsis Sinetron Buku Harian Seorang Istri 12 Februari

"Ke depan akan ada kejuaraan pekan olahraga daerah- daerah se Sumsel, jadi mudah- mudahan kedepan prestasi pesilat kota Palembang lebih baik dari sebelumnya," kata Azhari, saat membuka kejuaraan yang dilaksanakan IPSI dan Pemkot Palembang, Jumat (12/2/2020).

Azhari menjelaskan, kejuaraan ini juga yang pasti sebagai ajang silahturahmi bagi perguruan pencak silat yang ada di kota Palembang.

"Sesuai tema, Tingkatkan sportifitas pesilat sebagai cerminan jati diri bangsa dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan kreatif" ucapnya.

Nantinya, hasil dari kejuaraan ini pihaknya (IPSI) akan lebih banyak melakukan pembinaan atlet dan pelatihnya, serta pantauan, untuk bisa mengharumkan nama Palembang.

Obsesi Mantan Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Indrayadi Pernah Bermimpi Jadi Tentara: Kini Jadi Legenda

Kumpulan Lagu Erie Suzan Paling Hits dan Populer, Lengkap dengan Lirik dan Chord Gitar

Dimana atlet pencak silat tersebut dipersiapkan untuk pekan olahraga tingkat provinsi Sumsel pada akhir 2021.

"Nantinya bukan hanya juara 1 tapi peringkat 2 dan 3 juga dilakukan pembinaan. Jadi juara 1 belum tentu mewakili Palembang nanti, dan kita berharap dalam setiap berkompetisi tetap menjunjung sportifitas,"tegasnya.

247 pesilat dewasa tersebut berusia mulai dari 17- 21 tahun, dengan beberapa kategori yang dipertandingkan dengan rincian 214 fighter, 23 ganda, dan 2 kategori beregu.

Sementara Kabid Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Adi Wahjiono yang mewakili Sekda Sumsel, pihaknya menyambut baik kejuaraan tersebut sebagi event dan mengukur prestasi atlet IPSI Palembang.

"Apalagi pencak silat warisan budaya yang sudah berkembang ke mancanegara. Beberapa nilai positif diharapkan didapat dari kejuaraan ini, mulai dari kesehatan, membangkit percaya diri, membina sportifitas dan kestria," pungkasnya.

Penulis: Zaini
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved