Breaking News:

News Video Sripo

Video Mantan Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar Jalani Sidang Perdana

Terdakwa perkara dugaan gratifikasi terkait alih fungsi lahan hutan Muzakir Sai Sohar, akhirnya jalani sidang perdananya.

#muzakirsaisohar #bupatimuaraenim #gratifikasi #sidangperdana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terdakwa perkara dugaan gratifikasi terkait alih fungsi lahan hutan di Muara Enim atas nama Muzakir Sai Sohar, akhirnya jalani sidang perdananya.

Sidang berjalan secara virtual, diketuai oleh hakim Bongbongan Silaban SH LLM, di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (11/2/2021).

Pada sidang perdana Jaksa Penuntut Umum, M Naimullah SH, membacakan dakwaannya, dalam amar dakwaannya, disebutkan bahwa terdakwa bernama Ir. Musakir Sai Sohar sebagai Bupati Muara Enim Periode Tahun 2013-2018, bertempat di Rumah Dinas Bupati Muara Enim di Muara Enim, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, di rumah keluarga Terdakwa di Perumahan Bandara kuResident Palembang.

Sebagai Pegawai Negeri atau Penyelenggara Negara menerima hadiah atau janji berupa  uang dalam pecahan Dollar Amerika Serikat dengan jumlah totalnya sebesar USD 400.000.

Diketahui dan patut diduga, bahwa hadiah atau janji tersebut diberikan karena kekuasaan atau kewenangan yang berhubungan dengan jabatannya, memberikan hadiah atau janji tersebut ada hubungan dengan jabatannya  dalam menerbitkan surat usulan dari terdakwa selaku Bupati Muara Enim kepada Menteri Kehutanan RI.

Sebagai kelengkapan persyaratan pengurusan perubahan Fungsi Kawasan Hutan Produksi yang dapat di Konversi (HPK) menjadi Hutan Produksi Tetap (HP) / Hutan Produksi Terbatas (HPT) di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, diwawancarai usai persidangan Kuasa Hukumnya, Firmansyah dan Kris Handoyo Budi Sulistio mengatakan bahwasanya pihaknya, tidak mengajukan eksepsi.

"Kami sengaja tidak mengajukan eksepsi, karena kami optimis bahwasanya, pihak kami dapat mematahkan segala dakwaan dari JPU," ujar Firmansyah.

Sumber : Sripoku.com/ nisa

Editor : budi

Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved