Breaking News:

Selamat Tinggal Panther, Isuzu Pilih Konsentrasi Kembangkan Kendaraan Komersial

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memutuskan tidak lagi produksi Panther sejak akhir tahun 2020. Konsentrasi kembangkan kendaraan komersial

IST
Ilustrasi: Isuzu Panther 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memutuskan stop produksi Panther sejak akhir tahun 2020.

Keputusan ini diambil Isuzu ingin konsentrasi pada pengembangan kendaraan komersial. Di sisi lain, Isuzu juga terbentur dengan regulasi Euro IV.

Sementara Attias Asril, GM Marketing Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan pihaknya terbentur dengan adanya regulasi Euro IV yang akan diimplementasikan pada tahun 2022.

"Dibutuhkan untuk penggantian mesin, yang cukup membutuhkan investasi besar. Dan pada saat ini Isuzu memang konsentrasi pada pengembangan kendaraan komersial," jelasnya, Kamis (11/2/2021).

Attias kemudian menegaskan IAMI akan fokus dengan segmen komersial pada produk Isuzu D-max, Isuzu Traga, Isuzu Elf, Isuzu GIGA dan kendaraan penumpang Isuzu mu-X.

Bicara mengenai layanan purnajualnya, Attias mengatakan sesuai dengan aturan pemerintah, bahwa selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) wajib menyediakan suku cadang selama 8 tahun terhitung sejak produk tersebut berhenti diproduksi.

Adapun untuk layanan bengkel, IAMI memastikan terus menerima pelayanan perawatan dan perbaikan, tidak serta merta langsung berhenti. "Layanan baik service maupun suku cadang tidak akan berubah dari yang ada sekarang," tegasnya.

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved