Breaking News:

Berita Palembang

Sabu-sabu Seberat 25 Kilogram Siap Diedarkan di Lubuklinggau, Diamankan Ditresnarkoba Polda Sumsel

Dari penangkapan 25 kilo ini Ditresnarkoba Polda Sumsel berhasil menyelamatkan 125 ribu jiwa dari bahaya penggunaan narkoba.

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN
Topik (47), tersangka pengedar sabu-sabu hanya tertunduk saat digiring pihak personel Polda Sumsel bersenjatakan lengkap, Kamis (11/2/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu (10/2/2021) siang.

Tepatnya di Sekayu, Musi Banyuasin, Ditresnarkoba Polda Sumsel mengamankan Topik (47) dengan membawa 25 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dalam sebuah mobil Pajero miliknya.

Tersangka diamankan seusai Polda Sumsel melakukan penyelidikan selama dua minggu hingga akhirnya mengetahui keberadaan tersangka.

Model Majalah Dewasa, Beiby Putri Diringkus Polisi Kedapatan Barang Bukti 2 plastik klip Diduga Sabu

VIRAL Penangkapan 25 Kg Sabu di Muba, Jadi Tontonan Warga saat Polda Sumsel Keluarkan BB dari Kardus

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu mengatakan tersangka merupakan pengedar narkoba lintas provinsi yang sudah diincar oleh pihak kepolisian.

"Dua minggu yang lalu kita mendapatkan informasi tentang adanya peredaran narkoba jenis sabu dari Aceh, setelah itu kita melakukan penyelidikan hingga akhirnya mengetahui keberadaan pelaku," kata Heri Istu, Kamis (11/2/2021).

Setelah dilakukan penyelidikan, aparat mengendus keberadaan pelaku yang diketahui berada di Musi Banyuasin.

Gerak cepat dilakukan pihak kepolisian untuk langsung membekuk tersangka.

Pemilik 17 Kilogram Sabu Sakit Perut Jelang Terima Vonis Hakim, Dituntut Jaksa Hukuman Mati

"Setelah mengetahui bahwa tersangka berada di Musi Banyuasin, kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang dalam perjalanan membawa narkoba," lanjut Heri Istu.

Tersangka pun ditangkap tanpa perlawanan, saat diperiksa didapati dus yang berisikan sebanyak 25 paket sabu-sabu di dalam mobil yang dibawa tersangka.

Seusai mengamankan tersangka dengan barang bukti 25 kilo sabu-sabu, tersangka langsung dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan penyidikan.

Halaman
12
Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved