Breaking News:

Polres Musirawas Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Tracer Vaksinator Covid 19

Polres Musirawas bersama Forkopimda menggelar apel kesiapan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19

sripoku.com/a farozi
Polres Musirawas bersama Forkopimda dan stake holder terkait menggelar apel serentak kesiapan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator covid 19, Kamis (11/2/2021). Apel yang digelar di halaman belakang, Mapolres Musirawas ini dipimpin Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Polres Musirawas bersama Forkopimda dan stake holder terkait menggelar apel serentak kesiapan bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator covid 19, Kamis (11/2/2021).

Apel yang digelar di halaman belakang, Mapolres Musirawas ini dipimpin Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy.

Dalam kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat Kapolri terkait penanganan covid 19. Antara lain, tentang pelaksanaan dan pengamanan vaksonasi covid 19.

Dimana saat ini, Indonesia telah memiliki 19,5 juta vaksin yang sudah didistribusikan ke dinas-dinas kesehatan ditingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Terkait hal ini Kapolri memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan, maupun nantinya saat vaksin tersebut diberikan 
kepada masyarakat.

Dilanjutkan, sesuai dengan penekanan dalam program prioritas kapolri melalui transformasi operasional, yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid 19 yang diimplementasikan dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid 19 dan mendukung program vaksinasi nasional.

Pemberian vaksinasi Covid 19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. Saat ini Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan.

Dimana sebanyak 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK Kementerian Kesehatan, dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa.

Selain hal tersebut, Polri juga sudah menyiapkan 40.336 personel Bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19.

"Vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracking sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19," kata AKBP Efrannedy.

Diharapkan, seluruh tenaga vaksinator dan tracer Covid 19 yang telah diberikan pelatihan, akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, ditekankan harus senantiasa bersinergi dengan seluruh Babinsa yang juga digelar oleh Bapak Panglima TNI serta seluruh petugas dinas kesehatan di wilayah masing-masing.

"Selamat bertugas kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polri sebagai tracer dan vaksinator Covid 19. Semoga upaya kita memperoleh hasil yang optimal serta membawa kontribusi positif bagi penanggulangan pandemi Covid 19 di Indonesia," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved