Breaking News:

Jadi Ketua Esport Palembang, Fitrianti Agustinda Berpesan Tetap Pendidikan yang Utama

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda baru saja resmi menjadi Ketua Esport Indonesia atau ESI Palembang berpesan agar pendidikan yang utama

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Esport Sumsel, Brigjen TNI Rudddy Prasemilsa Mhaks melantik Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda SH sebagai Ketua Esport Kota Palembang dan kabupaten/kota se-Sumsel di ruang Parameswara Sekretariat Pemkot Palembang, Rabu (10/2/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda SH yang baru saja resmi menjadi Ketua Esport Indonesia atau ESI Palembang berpesan agar atletnya tetap mengutamakan pendidikan.

Adik kandung mantan Walikota Palembang Almarhum H Romi Herton SH MH ini mengatakan, kebanyakan dari penggiat olahraga elektronik ini merupakan pelajar.

Karena itu, meski telah terbentuknya esport di Palembang maka jangan terlalu larut dan harus tetap menjalankan tugas mereka sebagai pelajar.

Pihaknya juga akan memberikan edukasi bagi para atlet agar dapat membagi waktu mereka antara belajar dan esport.

"Pendidikan harus lebih utama, dan kami akan terus dampingi sehingga dapat menghasilkan atlet yang tangguh," kata Fitri yang dilantik bersama kepengurusan ESI kabupaten/kota se-Sumsel di Ruang Parameswara Sekretariat Pemkot Palembang, Rabu (10/2/2021).

KONI Sumsel Pertimbangkan Esport Masuk Porprov Sumsel di OKU Raya Tahun 2021, Ini Alasanya

Pelantikan yang dilakukan Ketua Esport Sumsel, Brigjen TNI Rudddy Prasemilsa Mhaks juga dihadiri Ketum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH, Ketum Kota Palembang H Anton Nurdin SH MSi. 

Untuk penjaringan atlet sendiri, pihaknya akan menggelar banyak even esport di Palembang.

Menurutnya, dengan adanya even dan kompetisi ini maka bakat para pemain esport dapat tersalurkan dan nantinya pemain yang berbakat ini akan direkrut dan dibina.

Diharapkan nantinya, mampu mengharumkan nama Palembang baik di kancah nasional maupun internasional.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar kompetisi esport kategori mobile game, game PC, dan game konsol, ia berharap para pegiat esport mengikuti kompetisi tersebut sehingga bibit atlet profesional segera terjaring.

Fitri yang juga Ketua PMI Kota Palembang itu optimistis atlet esport yang dibina akan mampu menorehkan prestasi, bahkan ia berencana memasukan esport ke dalam cabang Pekan Olahraga Tingkat Kota (Porkot) agar proses seleksi lebih ketat.

"Rencananya esport ini juga akan masuk dalam Porkot yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Fitri yang juga Bendahara DPC PDI perjuangan Kota Palembang.

Sementara itu, Ketua Esport Sumsel Brigjen TNI Rudddy Prasemilsa Mhaks menambahkan, dengan adanya pengurus di masing-masing daerah di Sumsel, diharapkan mampu menjaring bakat berprestasi di bidang esport sehingga dapat segera dilakukan pembinaaan.

"Kami harap Esport di Sumsel berjaya baik di Indonesia maupun di Asia," katanya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved