Breaking News:

AKHIRNYA LIGA 1 'Comeback', Ini Syaratnya: Jika Dilanggar Sanksi Berat Menunggu

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 dipastikan akan digelar tanpa penonton, dengan aturan tanpa penonton.

dokumen
Pemain Persebaya Surabaya menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat Liga 1 2020 dihentikan 

SRIPOKU.COM, JAKARTA-- Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 dipastikan akan digelar tanpa penonton, dengan aturan tanpa penonton. Bahkan acara nonton bareng juga dilarang karena menimbulkan kerumunan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai rapat koordinasi terkait rencana penyelenggaraan kompetisi bersama Kementerian Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Polri, dan Satgas Penanganan Covid-19 pada Rabu (10/2/2021) sore di Jakarta.

Sementara Menpora RI, Zainudin Amali, menegaskan konsekuensi nyata apabila para pendukung termasuk kelompok suporter tetap nekat menyelenggarakan acara yang berujung pada terciptanya kerumunan. "Nantinya kita akan menjelaskan cara serta mekanismenya lebih lanjut, kalau ada yang melanggar sanksinya berat," ujar Menpora.

Dalam rapat koordinasi di Gedung Kemenpora itu PSSI berkesempatan memaparkan konsep penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim depan.

Pertemuan ini menjadi tahap awal dari proses penerbitan izin perhelatan kompetisi sepak bola nasional dalam waktu dekat. Roda kompetisi sepak bola nasional sendiri, baik Liga 1 maupun Liga 2, telah terhenti sejak Maret 2020 dikarenakan munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Kemudian, PSSI baru memutuskan pembatalan kompetisi musim 2020 sekaligus meniadakan gelar juara maupun sistem promosi-degradasi, melalui rapat bersama dengan PT.LIB pada Januari lalu.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Aturan Liga 1 2021, Tanpa Penonton dan Nobar pun Dilarang, Menpora: Melanggar, Sanksinya Berat, https://surabaya.tribunnews.com/2021/02/10/aturan-liga-1-2021-tanpa-penonton-dan-nobar-pun-dilarang-menpora-melanggar-sanksinya-berat.

Editor: Suyanto

Editor: Wiedarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved