Breaking News:

News Video Sripo

Video Pesepakbola Cilik Palembang Ini Berani Mondok Jalani ASIFA di Malang Selama Enam Tahun

Termotivasi dengan inspirasi yang idola sepakbolanya, Negara Satya Adi Wicaksana berani merantau mondok di asrama Aji Santoso Internasional Football A

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Termotivasi dengan inspirasi yang idola sepakbolanya, Negara Satya Adi Wicaksana berani merantau mondok di asrama Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) di Kota Malang, Jawa Timur.

"Beberapa kali saya menemukan bakat-bakat di Kota Palembang. Negara imi salah satu bakat yang potensial yang bisa dikembangkan ke depan. Ia akan melanjutkan program latihannya ke ASIFA (Aji Santoso International Football Academy) di Kota Malang, Jawa Timur," ungkap Wakil Komite Kompetisi Askot PSSI Palembang Ermansyah SH saat memperkenalkan Negara Satya Adi Wicaksana didampingi ibunya Weni Nindya Saputra kepada Sripoku.com di sela-sela mengikuti laga persahabatan di Lapangan Hatta, Rabu (10/2/2021).

Ermansyah yang akrab disapa Mangcek Erman mengatakan Negara yang merupakan bungsu dari tiga bersaudara pasangan M Ali Saputra dan Weni Nindya Saputra ini setelah dinyatakan lolos seleksi akan mulai masuk ASIFA, Kamis (11/2/2021).

"Dia akan sampai tamat sekolah dan sampai mendapatkan klub. Biasanya di Akademi itu 3 tahun, sampai tamat sekolah, itu jika NEGARA masuk dari SMP, artinya 6 tahun dia ada di akademi, sebagai kawah candradimuka. Negara masuk di usia 13 tahun (SMP) Insya Allah tahun ke 7, Negara sudah mendapatkan klub. Tahun ini, sebagai tahun pertama (2021), 2027 tamat dan mendapatkan klub," terang Ermansyah yang akrab disapa Mangcek Erman.

Pesepakbola berusia 12 tahun kelahiran Palembang 1 November 2008 ini tampak tetap ceria didampingi ibunya, Weni Nindya Saputra meskipun sebentar lagi baka berpisah dengan orangtua dan kedua kakak perempuannya.

"Saya pengin jadi pesepakbola hebat, pemain nasional. Kalau idola saya itu Saddil Ramdani, dia lulusan ASIFA juga. Saya siap berangkat," kata Negara yang tercatat siswa Kelas 6 SD Kartika II.2 Palembang.

Seperti diketahui Saddil Ramdani sebentar lagi akan resmi berseragam Sabah FC selama semusim setelah meninggalkan Bhayangkara Solo FC.

Hari ini merupakan pelepasan Negara, supaya berkah sukses ketika dia pergi dengan kebaikan dan pulang nanti dengan kebaikan untuk sepakbola. Negara ini diterima di ASIFA 15 Oktober 2020. Setelah ikut seleksi lolos untuk ikut kelompok usia 13 tahun. 

"Suatu kebanggaan kami sebagai orangtuanya, di samping bakatnya tersalurkan, juga bisa termotivasi. Sudah pasti kami ikhlas melepasnya untuk masuk asrama dengan harapan Negara jadi pemain hebat nantinya," kata Weni.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved