Breaking News:

Berita OKU

Polsek Baturaja Timur dan 3 Pilar Kamtibmas Bertekad Minimalisir Penyidikan

Komitmen bersama ini ditindaklanjuti dengan Penandatanganan MOU Antara Reskrim Polsek Baturaja Timur Dengan Tiga Pilar Kamtibmas Kelurahan Sepancar

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Polsek Baturaja Timur dan 3 Pilar Kamtibmas Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Meneken MoU, Selasa (9/2/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Polsek Baturaja Timur dan tiga pilar kamtibmas Kelurahan Sepancar Lawangkulon Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan bertekad meminimalisir penyidikan dengan mengedepankan kearifan lokal dalam menyelesaikan masalah di tengah masyarakat.

Komitmen bersama ini ditindaklanjuti dengan Penandatanganan MOU Antara Reskrim Polsek Baturaja Timur Dengan Tiga Pilar Kamtibmas Kelurahan Sepancar yang dilakukan pada Selasa (9 /2/2021) bertempat di Mapolsek Baturaja Timur.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH dan dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Baturaja IPTU Gaguk Suhaimi, Bhabinkamtibmas Sepancar Aipda Mgs Heriyanto, Lurah Sepancar Evan Saputra, S, SIP, Babinsa Sepancar Sertu Ali Mahfudi.

Penandatangan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum Of Understanding) Antara Reskrim Polsek Baturaja Timur Dengan Tiga Pilar Kamtibmas Kelurahan Sepancar Tentang Kerja Sama Penyelesaian Masalah Guna Meminimalisir Penyidikan Berdasarkan Azaz Manfaat dan Keadilan, Baik Selaku Korban, Saksi Maupun Pelaku.

Tujuan untuk dapat dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

Sebab banyak persoalan-persoalan kecil di masyarakat bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama dan menggunakan kearifan lokal.

Apabila dimediasi oleh pilar kamtibmas setempat sehingga banyak permasalahan ringan bisa diselesaikan dengan musyawarah tanpa harus berakhir di kantor polisi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved