Breaking News:

Pengurus E-Sports Kabupaten PALI Dikukuhkan, Siap Gelar Seleksi Atlet Jelang Porprov di OKU Raya

Penjaringan atlet Esports sesegera mungkin dan diajukan nama-nama player agar sebagai bahan untuk pengurus ESI Kabupaten PALI pada Porprov di OKU

SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Pelantikan Pengurus Daerah Elektronik Sports Seluruh Indonesia atau PD ESI Kabupaten PALI di ruang Rapat KONI PALI, Rabu (10/2/2021).  

SRIPOKU.COM, PALI - Pengurus Daerah Elektronik Sports Seluruh Indonesia (PD ESI) Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI) secara resmi dikukuhkan, bersamaan 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Rabu (10/2/2021).

Pelantikan ini dilaksanakan secara Virtual di lokasi masing-masing  kabupaten/kota dan dikomandoi langsung oleh ketua PD ESI Provinsi Sumsel Brigjen (TNI) Ruddy Prasemilsa Mahks dengan masa bakti 2020-2024. 

"Sesuai arahan ketua Provinsi, paling utama kita diminta untuk fokus menyeleksi dan membina bibit-bibit player atau game online yang ada di Kabupaten PALI," ungkap Ketua ESI Kabupaten PALI M Anasrul DN SPd I usai pelantikan virtual di ruang rapat KONI PALI, Rabu (10/2/2021)

Didampingi Ketua harian Adi Wijaya Kusuma dan Sekretaris Rama Hamidi Kurniawan, dijelaskan pihaknya akan melakukan penjaringan atlet sesegera mungkin. 

Kemudian, diajukan nama-nama player tersebut agar sebagai bahan untuk pengurus ESI Provinsi mengikutkan Esports pada Porprov di OKU raya.

Viral Jerit Pilu Seorang Sopir Korban Bandit Pecah Kaca di Jalinsum Muratara, Undang Simpati Netizen

JANGAN Lupa Puasa Rajab 1-10 Bulan Rajab Ini Penjelasan Ulama Keutamaan Puasa Rajab Hingga Amalannya

Pria yang kerap disapa Bung Anas ini menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat, dirinya bersama pengurus lain akan melakukan penyeleksian player-player game online, untuk dibina menjadi atlite Esports Kabupaten PALI.

"Segera mungkin akan kita lakukan, baik itu di Game Moba ataupun battle royal yang dominan saat ini," jelasnya

Untuk seleksi, dijelaskan Bung Anas, pengurus ESI Kabupaten PALI akan mengambil setiap player terbaik, bukan satu tim ataupun satu squad.

"Teknisnya pemain terbaik yang akan direkrut dan akan menjadi atlite ESI Kabupaten PALI, bukan tim atau squadnya."

"Serta nanti mereka akan dijadikan satu tim, yang artinya harus memperjuangkan bersama-sama," jelasnya

Ketua Harian KONI PALI, Hendrik Halim melalui Wakil Bidang Organisasi Haris Muttaqin menjelaskan, bahwa dengan terbentuknya ESI Kabupaten PALI ini, merupakan wadah bagi penggemar dan player game online, tentunya dapat menggapai prestasi dan membawa nama baik Kabupaten PALI.

"Kita harus memikirkan tujuan dan cara kita mencapainya, menyalurkan hobby baik teman-teman, adik, kakak, dan saudara-saudar kita sudah memiliki wadah."

"Dimana dalam wadah ini kita dapat menyalurkan hobby dan mencapai prestasi, dan membawa nama PALI." katanya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved