Breaking News:

Pengangguran Lulusan SMK Bakal Difasilitasi, Disnaker Muara Enim Bentuk Bursa Kerja Khusus

“Kami berharap Forum BKK yang anggotanya merupakan perwakilan kepala sekolah, bisa menjadi fasilitator dalam pengentasan pengangguran,” ujarnya.

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Audiensi Bursa Kerja Khusus Kabupaten Muara Enim dengan Bupati Muara Enim diruang rapat Bupati Muara Enim, Selasa (9/2/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Untuk mengatasi dan mencari solusi pengangguran khususnya dari tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Muara Enim bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Muara Enim membentuk Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) tingkat Kabupaten Muara Enim.

Hal ini terungkap dalam Audiensi Bursa Kerja Khusus Kabupaten Muara Enim dengan Bupati Muara Enim diruang rapat Bupati Muara Enim, Selasa (9/2/2021).

Dalam audensi dengan Bupati Muara Enim H Juarsah SH tersebut, dihadiri Ketua BKK Sumsel Lisparida MPd, Ketua BKK Muara Enim Mulyanto SPd, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Muara Enim Misniati MSi.

Update Virus Corona di Muaraenim 7 Februari, 96 Pasien Covid-19 Menjalani Isolasi Mandiri, 28 Sembuh

Pasutri di Desa Lingga Muaraenim Kedapatan Simpan Sabu, Sempat Coba Kelabui Polisi

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Ketua BKK Sumsel, Lisparida didampingi Ketua BKK Muaraenim Mulyanto mengatakan bahwa untuk mengatasi pengangguran khususnya dari alumni SMK perlu adanya bantuan dan kerjasama dari semua pihak terutama peran serta pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam Bursa Kerja Khusus di Kabupaten Muara Enim.

Terutama, memfasilitasi antara SMK terutama dengan dunia industri yang beroperasi di Kabupaten Muara Enim dengan memberikan kesempatan dan prioritas lulusan SMK di Muara Enim untuk bekerja di perusahaannya.

BKK Sumsel berdiri pada tanggal 27 November 2020, sedangkan BKK Muara Enim terbentuk pada tanggal 21 Januari 2021.

“Kami berharap Forum BKK yang anggotanya merupakan perwakilan kepala sekolah, bisa menjadi fasilitator dalam pengentasan pengangguran,” ujarnya.

Bobol Rumah Kosong, Dua Warga Lembak Diamankan Petugas Polsek Lembak Muaraenim

Program Jam Komandan, Dandim 0404 Muaraenim Sambangi Koramil 404-05 Tanjung Enim

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved