Breaking News:

Berita Banyuasin

Bupati Banyuasin Askolani Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Vaksinasi tadi dilaksanakan secara serentak di 42 fasilitas layanan kesehatan dengan sasaran 1.339 orang tenaga kesehatan (Nakes).

sripoku.com/matbodok
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH disuntik vaksin sinovac tahap kedua. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, divaksinasi Covid-19 dosis kedua di RSUD Banyuasin, Rabu (10/2/2021).

Vaksinasi tadi dilaksanakan secara serentak di 42 fasilitas layanan kesehatan dengan sasaran 1.339 orang tenaga kesehatan (Nakes).

Askolani mengatakan, tujuan pemberian vaksin ini merangsang pembentukan zat anti atau kekebalan tubuh untuk serangan penyakit, terutama Covid-19.

REKRut Anak Putus Sekolah, Dilatih untuk Bikin Onar:Undinus Kogoya dan Sabinus Waker Ditakuti Warga

Vaksinasi tahap 1 telah dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2021 lalu, dengan sasaran 3192 orang tenaga kesehatan dan 15 pejabat publik. 

Sampai pada tanggal 9 Februari 2020 ada tenaga 1339 yang sudah di Vaksin, Rinciannya Dokter 89 orang, Bidan 463, Perawat 349, Tenaga kesehatan lain 270, Tenaga Umum dan Prakarya 144 orang dan Pejabat Publik 15 orang. 

"Kondisi yang ditunda ada 907 orang dengan beberapa kriteria seperti pernah terkonfirmasi menderita Covid-19, sedang hamil atau menyusui, mengalami gejala ISPA, tekanan darah 140/90 atau lebih dan memiliki riwayat penyakit berat," tutur Askolani

Pelaksanaan vaksin tahap 2 dilakukan pada hari ini 10 Februari 2020 serentak di 41 Fasilitas Pelayanan kesehatan Banyuasin.

Pedagang Pasar Inpres Pendopo PALI Bimbang, Direlokasi ke Pasar Talang Kerangan, Takut Sepi Pembeli 

Selanjutnya setelah vaksinasi tenaga kesehatan, akan di lanjutkan vaksin pekan ke 4 bulan Februari untuk pelayan publik yang terdiri dari guru, TNI, Polri, DPRD, Tokoh Agama, Pejabat daerah, Pedagang ASN, BUMD, BUMN, Petugas Pariwisata, Ojek/taksi Online. 

"Vaksinasi ini akan kita lakukan di 42 fasilitas kesehatan yaitu 33 Puskesmas, 6 rumah sakit ditambah 3 klinik Polres, Yon zikon dan SPN Betung.

Tahap berikutnya kemungkinan dilakukan untuk teman-teman dari Pers dan akan ikuti instruksi pusat," katanya.

Sementara itu, Kadinkes Banyuasin Dr dr Hj Rini Pratiwi MKes menegaskan, bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid - 19  selanjutnya.

Seluruh tenaga kesehatan dan 42 Fasilitas Pelayanan Kesehatan sudah disiapkan dan sudah di koordinasikan. 

KKB Papua Berondong Polisi, 2 Jam Baku Tembak: Evakuasi Motor Ojek yang Ditembak Mati

"Intinya kami siap menjalankan tugas ini.

Sesuai imbauan Bupati H Askolani SH MH masyarakat jangan takut, vaksin ini aman dan halal karena lembaga-lembaga yang berkompeten sudah menegaskan itu semua, " tandasnya. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved