Breaking News:

Tindaklanjuti Usulan Piala Gubernur Sumsel Ajang Test Event Stadion GSJ, Sriwijaya FC Sambangi PSSI

Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) H Hendri Zainuddin SAg SH selaku pengelolah klub Sriwijaya FC mengaku pihaknya bakal mendatangi PSSI

SRIPOKU.COM / Media Officer Sriwijaya FC
Beto dikawal dua pemain Badak Lampung FC pada pertandingan persahabatan di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Rabu (23/9/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) H Hendri Zainuddin SAg SH selaku pengelolah klub Sriwijaya FC mengaku pihaknya bakal sambangi PSSI Pusat guna menindaklanjuti usulan agar turnamen pramusim bisa diberi tajuk Piala Gubernur Sumsel Ajang Test Event Stadion GSJ (Gelora Sriwijaya Jakabaring).

"Insya Allah minggu-minggu depan kita akan ke PSSI untuk menindaklanjuti surat kita dan bakal kemungkinan laga di Sumsel," ungkap H Hendri Zainuddin SAg SH kepada Sripoku.com, Selasa (9/2/2021).

Menurut mantan Manajer Sriwijaya FC, pihaknya sudah beberapa kali rapat marathon di Jakarta membahas terkait rencana menggelar trofeo yang Insya Allah digelar bulan Mei atau Juni 2021 mendatang.

"Tetapi perkembangannya terus jalan sehingga ada wacana dari PSSI menggelar turnamen pramusim dan tentu kita sudah bersurat ke PSSI untuk salah satunya pramusim itu di Sumsel," kata Hendri yang juga Ketum KONI Sumsel.

Semi Final Coppa Italia Juventus vs Inter Milan, Berikut Susunan Pemain HIngga Head to Head

Bantuan Subsidi Upah Untuk Karyawan Swasta Berubah Jadi Rp 3,5 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

MAKSUD Hati Bikin Konten Prank Perampokan, Seorang Youtuber Tewas Ditembak Mangsanya

Untuk Piala Gubernur Sumsel kata Hendri karena pihaknya akan mengadopsi seperti Piala Gubernur Kaltim dan juga Piala Gubernur Jatim, maka untuk di Sumsel siapapun bisa ikut yang nantinya berkoordinasi dengan PSSI.

"Tentu terkait dengan stadion kita (Gelora Sriwijaya Jakabaring) yang akan diproyeksikan Piala Dunia U20 Tahun 2023, tentu ini sangat bagus untuk test event karena kita harus lihat kemampuan lampunya, kemampuan teknis di rumput baik salurannya maupun di serapannya, kelenturannya akan dinilai oelh FIFA;" terang mantan Senator DPD RI.

Pengusaha asal Payaraman Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan kembaran pimpinan Ponpes Alulia Cendekia KH Hendra Zainuddin MPdi menyebut, sebelum dinilai tentu semua akan melihat event bisa jadi acuan penilaian. 

Seperti diketahui klub peserta kompetisi ramai-ramai mendukung ide menggelar turnamen pramusim sebelum Liga Indonesia tahun ini digelar. Kejuaraan pemanasan dibutuhkan biar para pemain tidak linglung ketika mengarungi kompetisi.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved