Breaking News:

Kapolda Sumsel dan PWNU Sumsel Ajarkan Anggotanya Kitab Kuning, Ternyata Ini Alasanya

Kapolda Sumseĺ Irjen Pol Eko Indra Heri bekerjasama dengan PWNU Sumsel ajak para anggota belajar Kitab Kuning bersama di Masjid Assadah Mapolda Sumsel

Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumseĺ Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri,S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH, serta para pejabat utama (PJU) diikuti anggota Polda Sumsel bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Sumsel belajar Kitab Kuning bersama di Masjid Assadah Mapolda Sumsel, Selasa (09/02/2021). 

SRIPOOKU.COM, PALEMBANG -- Kapolda Sumseĺ Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri,S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH, serta para pejabat utama (PJU) diikuti anggota Polda Sumsel bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Sumsel belajar Kitab Kuning bersama di Masjid Assadah Mapolda Sumsel, Selasa (09/02/2021).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengajak, anggota untuk mengikuti belajar kitab kuning dengan secara seksama dan keikhlasan tidak ada unsur  keterpaksaan.

Karena menurut Kapolda Sumsel itu, ilmu yang didapat sangat bermanfaat untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi saya mengajak para anggota seperti mondok dipesantren termasuk masalah ubudiyah, tauhid, ulumul quran, alhadist, masaalah muamalah tata bahasa arab (ilmu nahu dan sharaf) kedepannya giat ini rutin dilaksanakan 1 minggu satu kali," singkatnya.

Dalam kesempatan lain kajian Kitab Kuning yang disampaikan Habib Abdullah Basaiban yakni, mengkaji  Kitab Ta'lim Almuta'alim adalah ilmu tentang etika atau adab, bagaimana kita selaku Hamba Allah yang diciptakan Allah dan mempersaksikan Muhammad Rosulluloh.

"Kita senantiasa melaksanakan perintahnya mengabdi kepada Allah, taat akan perintahnya, dan senantiasa menjaga hubungan baik sesama manusia (hablumminannas), antara taat kepada Allah dan Pimpinan (Amr) tidak dapat terpisahkan," ujar ustad Abdullah.

       

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved