Breaking News:

Berita Muaraenim

Juarsah tak Langsung Mengiyakan Ketika PT MHP Minta Izin Truk Bertonase Melintas di Jalan Kabupaten

PT Musi Hutan Persada (MHP) meminta izin ke Pemkab Muaraenim untuk menggunakan jalan milik kabupaten karena jalan yang biasa digunakan saat ini banjir

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Audiensi PT. Musi Hutan Persada (MHP) dengan Bupati Muaraenim dan pejabat terkait di ruang rapat Bupati Muaraenim, Senin (8/2/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - PT Musi Hutan Persada (MHP) meminta izin ke Pemkab Muaraenim untuk menggunakan jalan milik kabupaten.

Izin diutarakan lantaran jalan yang biasa digunakan kendaraan PT MHP mengangkut hasil produksi saat ini sedang banjir.

Hal ini terungkap audiensi PT MHP dengan Bupati Muaraenim dan pejabat terkait di ruang rapat Bupati Muaraenim, Senin (8/2/2021).

Ini Arti Tanjak dan Kenggunanya Hingga Cara Membuatnya yang Benar Secara Budaya

Dalam audensi tersebut, dihadiri langsung Bupati Muaraenim H Juarsah SH, Plt Sekda Muaraenim Emran Thabrani, Asisten II Riswandar, Plt Kadishub Jeri, Kadis PUPR Hermin Eko, dan pejabat terkait.

Sedangkan dari PT MHP diwakili oleh GM Pengamanan Hutan dan Sosial (PHS), Taufan Syarif dan stafnya.

Menurut Taufan, saat ini ruas jalan produksi Benakat-Lematang produksi milik PT MHP beberapa titik rusak dan terendam oleh banjir karena tingginya debit hujan saat ini.

Pihaknya sedang melakukan perbaikan untuk jalan yang rusak, namun untuk tiga titik jalan yang terendam banjir setinggi 1-1,5 meter tentu perbaikannya harus menunggu airnya surut.

Karena tingginya air yang merendam, sopirnya menjadi takut dan khawatir ketika melintasi jalan terendam tersebut sebab pernah ada mobil angkutan kayu terbawa arus.

Detik-detik Sarjana Mantan Pegawai Vendor PLN Kesetrum Saat Coba Curi Kabel di Dekat RSMH Palembang

"Kita antisipasi kalau banjirnya lama dan semakin besar. Kalah sudah surut kita kembali ke jalan milik kita," ujarnya.

Masih dikatakan Taufan, untuk target perhari sekitar 80 mobil armada besar dengan tonase 30-35 ton atau sekitar 5 ribu ton per hari.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved