Breaking News:

Musibah Banjir

BANJIR Setinggi 2 Meter, Pasien Covid Isolasi Mandiri Bertahan di Lantai 2 Rumah:Tak Bisa Dievakuasi

Warga Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena terkonfirmasi Covid-19 ikut terdampak banjir.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Anak-anak berenang di area terdampak banjir di RT 05/RW 05, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Banjir merendam sejumlah rumah warga di Jalan Masjid Al Makmur Gang Buntu, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA---Warga Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena terkonfirmasi Covid-19 ikut terdampak banjir.

Ketua RW 07 Kelurahan Bidara Cina Mamat Sahroni rumah warganya yang menjalani isolasi mandiri terdampak banjir luapan Kali Ciliwung sejak Minggu (7/2/2021).

"Yang isolasi mandiri tetap aman, ada di lantai dua di rumahnya. Ada satu orang (menjalani isolasi mandiri)," kata Mamat saat dikonfirmasi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/2/2021).

Hingga pukul 07.00 WIB ini ketinggian air di permukiman warga RW 07 yang lokasinya berdekatan dengan aliran Kali Ciliwung berkisar 1,5-2 meter.

Meski beberapa warga RW 07 pun sudah mengungsi ke GOR Otista dan SDN 05 Pagi namun sejumlah lainnya tetap bertahan di lantai dua rumah.

"Warga yang positif (Covid-19) tetap di rumahnya di lantai dua. Untuk stok makanan dan minum (di rumah pasien isolasi mandiri) masih ada," ujarnya.

TribunJakarta.com telah berupaya mengonfirmasi jumlah warga korban banjir yang sedang menjalani isolasi mandiri ke Camat Jatinegara Endang Sofyan.

Tapi hingga berita ditulis upaya konfirmasi terkait warga Jatinegara yang terdampak banjir saat menjalani isolasi mandiri di rumah ke Endang urung berhasil.

Di Kecamatan Jatinegara permukiman warga rawan banjir luapan Kali Ciliwung berada di Kelurahan Bidara Cina dan Kelurahan Kampung Melayu.

Sudinsos Bagikan Makanan Siap Saji

Halaman
12
Editor: Wiedarto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved