Breaking News:

90 Skater Unjuk Kemampuan, 90 Skater Porserosi Palembang Haus Event Jajal Selekot dan Fun Skate

Sebanyak 90-an peserta yang mengikuti kegiatan ini. Untuk nomor yang dipertandingkan ada enam nomor Selekot dan 6 nomor fun skate. 

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Perserosi Kota Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebanyak 90-atlet (skater) Pengkot Porserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Palembang yang sudah haus event unjuk kebolehan bersaing menjadi yang terbaik pada Seleksi Persiapan Porprov dan Fun Skate 2021 di venue Roller Sport JSC, Minggu (7/2/2021).

"Target kita Palembang juara umum di Poprov nanti. Para atlet juga haus akan event. Kalau keluar ke provinsi lain tidak mungkin. Untuk memeriahkan Selekot Porprov OKU Raya, kita undang pemula. Mereka yang disiapkan untuk menggantikan kakak kakaknya," ungkap Ketua Pengkot Porserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Palembang Marwan SH didampingi Ketua Pelaksana Seleksi Atlet dan Fun Skate, Wildan Hadi Usgar SE MSi serta Pelatih, Yogi Metra MPd.

Untuk persaingannya cukup ketat karena daerah lainnya juga ingin jadi juara umum. Terutama OKI dan Muba. Namun Porserosi Palembang terus rutin berlatih baik mendatangkan pelatih dari luar maupun atlet Palembang yang latihan ke luar daerah.

Sebanyak 90-an peserta yang mengikuti kegiatan ini. Untuk nomor yang dipertandingkan ada enam nomor Selekot dan 6 nomor fun skate. 

"Fun skate itu untuk pembinaan jangka panjang. Sedangkan kalau Selekot ini untuk pembinaan pada saat Porprov Sumsel nanti," kata Wildan.

Marwan mengatakan Selekot ini merupakan persiapan Porserosi Kota Palembang mempersiapkan atlet sepatu roda yang akan diterjunkan pada Porprov Sumsel di OKU Raya bulan November mendatang.

"Insya Allah kita mendapatkan atlet yang handal. Selain dipersiapkan untuk mengikuti Porprov Sumsel di OKU Raya November mendatang, Insya Allah juga atlet tersebut dipersiapkan untuk PON Papua 2021 atas nama Muhammad Bagus Mardevi 

Dan untuk Tahun 2021 Insya Allah kami rencanakan ada Walikota Open yang rencananya digelar bulan April 2022. Itulah target kami kita ingin ada pesta kecil tapi sebagai anjangsana untuk kedepannya," jelasnya.

Adapun nomor yang akan dipertandingkan dalam Seleksi Kota ini adalah 500 m, 3.000 m, 5.000 m di kategori speed. Di kategori standar nomor 300 m, 1.000 m, dan 3.000 m. 

Sedangkan untuk fun skate pemula 100 m, 200 m, 300 m. Untuk Selekot ini kita punya target tinggi pada perhelatan Porprov mendatang. Serta untuk fun skate agar terciptanya atlet-atlet yang handal untuk kedepannya. 

Ketum KONI Palembang H Anton Nurdin di hadapan para atlet dan orangtua atlet mengajak kerjasama agar tidak dibajak kabupaten/kota lain pada saat Porprov Sumsel nanti.

"Kalau berprestasi akan kita coba dengan bea siswa berprestasi. Kami KONI membuka diri bagaimana peran diri. Palembang Kota kita mari kita jaga. Kita sama sama diskusikan jaga aset kita. Agar Palembang jadi nomor 1 lagi," kata Anton Nurdin SH MSi.

Sementara Kadispora Palembang Drs H Ahmad Jazuli MSi menyerukan kepada para atlet agar menjadikan ajang ini momen mengeksplore kemampuan bertanding. 

"Bukan lagi ajang latihan. Saya berkeyakinan adik adik punya atlet idola. Cobalah pelajari bagaimana mereka menggembleng dirinya. Olahraga tidak cukup dengan hobi. Tapi latihan yang keras," serunya.(fiz)

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved