Breaking News:

Dr Mariska Suntikkan Vaksin ke Kapolres Hingga Sejumlah Kapolsek di OKU, Jangan Ada Lagi Pro Kontra

Jajaran Polres OKU mengikuti vaksinasi Covid-19. Turut hadir Kapolres OKU hingga sejumlah kapolsek di wilayah OKU.

sripoku.com/leni juwita
Kapolres OKU saat divaksin Covid-19. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, dan jajaran ramai-ramai divaksin Covid-19 di UPTD Puskesmas Kemalaraja Jalan Dr Setia Budi Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan  Baturaja Timur OKU, Kamis (4/2/2021).

Pada hari yang sama, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja Bayu Pramesti SH juga divaksin Covid-19.

Dari jajaran Polres OKU, yang juga divaksin covid-19 Wakapolres OKU Kompol Christopher Silohot Panjaitan SE MSi, Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH, Paur Kes Polres OKU Dr  Masnura, dan Banum Urkes Polres OKU, Anica Ibnu Holdon.

Bertugas sebagai vaksinator adalah Dr Mariska.

Coach Rahmad Darmawan Ikut Soroti Kontrak Messi Bocor ke Publik, Kontrak Bukan Sekedar Uang Transfer

Sebelum melaksanakan penyuntikan vaksinasi dilaksanakan screening terlebih dahulu dengan tahapan sebagai berikut  Meja 1 ( Pendataan),  Meja 2 ( Cek kontrol kesehatan) ,  Meja 3 ( Vaksinasi) dan  Meja 4 ( Pemeriksaan akhir).

Selama pelaksanaan kegiatan  dilakukan pengamanan oleh Personel Polres  OKU dan Polsek Jajaran Polres OKU. Untuk yang sudah divaksin (tahap 1), maka akan dilakukan vaksin kembali (tahap 2), 14 hari setelah vaksin tahap I.

Di kesempatan itu Kapolres oKU AKBP Arif Hodayat Ritonga SIK MH menjelaskan, Polres OKU dan Polsek jajaran telah melakukan pengamanan secara maksimal baik dalam hal distribusi, penyimpanan maupun kegiatan  vaksinasi itu sendiri dalam rangka antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

Selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten OKU untuk mencegah timbulnya pro kontra terhadap vaksin.

Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Musi Saat Berenang di Dermaga Kampung Kapitan, belum Ditemukan

Kemudian ikut melakukan monitor dan deteksi rangkaian giat vaksinasi di Kabupaten OKU.

Selanjutnya dilakukan pengamanan secara intensif baik distribusi, penyimpanan dan giat vaksinasi dalam rangka antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Polres OKU dan jajaran Kapolres akan melakukan pengawasan terhadap limbah vaksinasi Covid-19 berkooordinasi dengan pihak terkait.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved